Kasadar.com, BANDA ACEH | Sebanyak 10 orang Guru Sekolah Luar Biasa (SLB) The Nanny Children Center (TNCC) dibekali dan dilatih Workshop Penulisan Karya Ilmiah dan Inovasi Guru. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 28-30 September 2020 bertempat di gedung SLB TNCC, Kuta Alam, Banda Aceh.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Rumah Kita Indonesia SLB The Nanny Children Center (TNCC) dengan mengusung tema “Melalui Workshop Karya Tulis Ilmiah Kita Tingkatkan Kemampuan Menulis Guru” turut menghadirkan narasumber masing-masing, Lena Yanti, Br, P, S.T, S.Pd., M.Pd. (Guru Berprestasi SLB Aceh) dan Rahmad Syah Putra, M.Pd., M.Ag selaku Praktisi dan Pegiat Literasi Aceh.

Kepala SLB TNCC Banda Aceh, DM. Ria Hidayati, S.Psi M.Ed mengatakan bahwa kegiatan workhsop ini bertujuan untuk mengasah kemampuan profesional sehingga para guru mampu menguasai teknik penulisan karya ilmiah dengan baik.

“Harapannya di kemudian hari guru bisa memiliki kompetensi menulis dalam bentuk laporan penelitian dan karya tulis lainnya sehingga para guru dapat lebih mengoptimalisasikan dirinya menjadi lebih produktif”,kata Ria Hidayati, Senin (28/9/2020) di gedung SLB TNCC Kuta Alam, Banda Aceh.

Sementara itu, Wahyu Apriyola selaku ketua panitia berharap melalui kegiatan workshop ini guru-guru lebih inovatif dan dapat mengekspresikan ide dan gagasan dalam bentuk tulisan dengan baik serta menjadi program pengembangan keprofesian berkelanjutan.

“Selama 3 hari peserta dibekali dengan berbagai materi tentang Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan teknik-teknik mengolah laporan penelitian ilmiah menjadi artikel dan publikasi ilmiah disertai dengan praktik menulis langsung”,kata Wahyu Apriyola, Senin (28/9)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here