4.000 Siswa SMA di Banda Aceh dan Aceh Besar Ikut Try Out UTBK, Juga akan Libatkan Siswa SMK/MA

0
31
4.000 Siswa SMA di Banda Aceh dan Aceh Besar Ikut Try Out UTBK, Juga akan Libatkan Siswa SMK/MA

Kasadar.com | BANDA ACEH – Sebanyak 4 ribu siswa di Banda Aceh dan Aceh Besar mengikuti try out Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Kamis (19/1/2023).

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS-SMA) Kota Banda Aceh bersama MKKS SMA Aceh Besar.

Para peserta merupakan siswa-siswi kelas III SMA, yang akan segera masuk perguruan tinggi.

Try out dengan sistem Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di sekolah masing-masing itu dikuti oleh sekitar 4.000 siswa-siswi SMA se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ketua Panitia Pelaksan, Azhar Annas, ST, mengatakan  kegiatan tahunan ini  sudah dimulai sejak 2020/2021 yang bekerja sama dengan sekolah-sekolah di Banda Aceh, di bawah koordinasi MKKS SMA Banda Aceh dan MKKS Aceh Besar.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS-SMA) Kota Banda Aceh bersama MKKS SMA Aceh Besar bekerja sama dengan SMA Tengku Nyak Arif Fatih Bilingual School.

“Ini merupakan tahun ketiga kita melaksanakan try out yang didasari dengan semangat bersama dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh. Tahun ini skalanya diperluas dengan mengajak SMA, SMK dan MA di Banda Aceh dan Aceh Besar,” kata Azhar Annas.

Azhar Annas menjelaskan tujuan try out tersebut untuk memotivasi siswa-siswa di Aceh agar terus mengembangkan diri dengan melanjutkan studi ke berbagai universitas terbaik serta mempersiapkan mareka untuk menghadapi ujian masuk universitas.

Sejalan dengan itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, Syarwan Joni MPd, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh MKKS Kota Banda Aceh itu.

Apalagi dengan melibatkan juga MKKS SMA Aceh Besar dan ini bagian dari upaya untuk meningkatan mutu lulusan siswa di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here