Kasadar.com | Mengonsumsi air hangat ternyata baik untuk kesehatan tubuh. Air hangat memiliki beberapa manfaat untuk tubuh, antara lain meningkatkan sirkulasi darah hingga melancarkan pencernaan.

Selain itu, ada beberapa khasiat lainnya apabila seseorang meminum air hangat. Berikut ini deretan manfaat mengonsumsi air hangat yang perlu Anda ketahui,

Mencegah batuk dan pilek

Alih-alih minum kopi atau teh hangat di saat Anda haus, lebih baik minum air putih hangat. Minum air hangat adalah cara yang baik untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dan meredakan gejala batuk dan pilek.

Selain itu, air hangat dapat melegakan tenggorokan, menjaga saluran pernapasan tetap bersih, serta membantu melepaskan sumbatan sinus dan saluran hidung.

Melancarkan pencernaan

Minum air hangat dapat membantu pergerakan usus. Ketika Anda minum air hangat, itu diserap oleh usus kecil dan mengurangi risiko sembelit. Ini juga dapat meredakan perut kembung dan masalah lambung lainnya.

Meningkatkan sirkulasi darah

Minum air hangat juga dapat melancarkan sirkulasi darah. Air hangat dapat membuat pembuluh darah mengembang, memberikan sirkulasi darah yang lebih baik, serta memungkinkan berfungsinya otot dan organ dalam dengan lebih baik,  baik juga untuk kram menstruasi. Minumlah setidaknya tiga liter air hangat sepanjang hari selama menstruasi untuk membantu meredakan nyeri perut.

Meningkatkan metabolisme

Air hangat adalah detoksifikasi terbaik! Air hangat juga efekif dalam membuang racun tubuh, meningkatkan metabolisme, hingga menurunkan berat badan. Ini karena air hangat dapat memecah jaringan adiposa atau lemak tubuh yang lebih cepat dari biasanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here