7 Kelompok Tani di Aceh Besar Terima Alat Pertanian Dari Teuku Riefky Harsya

0
64

Banda Aceh, Kasadar.com |  Anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya terus berkomitmen dan berupaya meningkatkan sektor pertanian di Aceh baik sawah maupun perkebunan, salah satunya dengan pendistribusian bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Hal tersebut dilakukan demi meningkatkan produktifitas perkebunan dan persawahan yang ada di Aceh Besar.

 

Pada kesempatan kali ini Teuku Riefky Harsya menyalurkan 7 unit alat pertanian kepada kelompok tani di Aceh Besar berupa Traktor roda empat, hand traktor pompa air dan handsprayer pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Penyerahan alat pertanian tersebut bertempat di kantor mekanisasi Alat dan Mesin pertanian kuta malaka Aceh Besar yang turut dihadiri oleh Aidil Mashendra selaku perwakilan dari Teuku Riefky Harsya, Kadis pertanian Aceh Besar Jakfar SP, Kabid sarana, Prasarana dan Agribisnis dinas pertanian Aceh Besar, Anggota DPRK Aceh Besar fraksi Demokrat Zarwatun Niam dan Yuhelmi, serta para kelompok tani penerima.

 

 

 

 

 

 

Pada kegiatan tersebut, Teuku Riefky Harsya yang diwakili oleh Aidil Mashendra (Tenaga ahli) mengucapkan terimakasih kepada dinas pertanian Aceh Besar, anggota DPRK fraksi Demokrat Aceh Besar, Tim TRH, dan masyarakat pengusul yang ikut berpartisipasi dalam pengusulan alat pertanian ini.

Beliau juga menambahkan agar alat pertanian yang sudah diserahkan pada kelompok tani ini untuk tidak berpindah tangan atau diperjual belikan karna ini adalah aset negara yang telah diberikan kepada kelompok tani .

Kadis pertanian juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Teuku Riefky Harsya yang setiap tahunnya membantu alat pertanian untuk petani yang ada di Aceh khususnya Aceh Besar, harapannya semoga dengan adanya bantuan alat pertanian ini petani di Aceh Besar bisa semakin sukses dan jaya, beliau juga mengatakan bahwa alat pertanian yang diberikan kepada kelompok tani tersebut tetap dalam pengawasan dinas pertanian Aceh Besar.

Zarwatun Niam selaku anggota DPRK fraksi Demokrat Aceh Besar mengucapkan terimakasih atas pehatiannya kepada pak Teuku Riefky Harsya dan pak Kadis, menurutnya program ini dapat memberikan keuntungan untuk peningkatan produktivitas dan efisiensi usaha tani, Ini juga mengatasi masalah tenaga kerja pertanian dan waktu kegiatan pertanian lebih efisien, Zarwatun Niam berharap semoga bantuan seperti ini bisa lebih banyak lagi.

Sementara itu M.Yani salah satu ketua kelompok tani penerima alsintan juga turut mengucapkan terimakasih, serta mengatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi petani karena selama ini mereka selalu menyewa alat pertanian dari daerah untuk mengolah sawah &kebun mereka, namun untuk kedepannya tidak akan menyewa lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here