Abusyik: Pertumbuhan Komoditi Perkebunan di Pidie Paling Konsisten

208

Kasadar.com, Sigli| Bupati Pidie, Roni Ahmad atau lebih kerap disapa Abusyik, Jumat (3/11/2017) membuka sosialisasi kebijakan perdagangan (SKP) program Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI yang berlangsung di Aula Safira Hotel, Blang Paseh Kota, Sigli.

Acara tersebut berlangsung selama dua hari sejak 3 sampai 4 November dengan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

“Patut diketahui, Pidie memiliki subsektor perkebunan yang memiliki pertumbuhan paling konsisten, baik ditinjau dari luas areal maupun produksi terutama kakao dan kopi,” ungkap Abusyik kepada Serambinews.com, Jumat (3/11/2017) usai membuka acara SKP.

Berdasarkan data, luas areal kakao rakyat di Pidie mencapai 9.210 hektare dengan nilai produksi lebih 4.000 ton yang artinya, 600 Kg dalam per hektarenya.

Dengan demikian komoditi ini menjadi peluang besar yang bernilai ekspor.

Karenanya, pemerintah sangat mengharapkan dukungan dan bantuan Kemendag RI dan Aceh untuk memberikan fasilitas lanjutan guna pengembangan komoditas ini lebih baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Pidie berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan¬† melalui sektor daerah melalui glee, blang, dan laot (gunung, sawah, dan laut),” jelasnya.

SUMBERTribunnews
BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here