Kasadar.com, Nagan Raya | Aliansi Mahasiswa Sosial (AMS) mengingatkan DPMG-P4 Nagan Raya untuk mengawasi proses verifikasi data penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) agar penerimanya tepat sasaran. Minggu, (17/5/2020).

Hal ini berkaca dari penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) Kemensos yang di beberapa gampong penerimanya tidak sesuai dengan Juknis Kemensos dan hal tersebut menyebabkan berbagai polemik ditengah masyarakat. Penyebabnya dikarenakan ada beberapa gampong yang BDT (Basis Data Terpadu) tidak pernah diperbaharui.

“Oleh karena itu, untuk penerima BLT yang bersumber dari Dana Desa agar proses verifikasi datanya lebih akurat dan tepat sasaran. Jangan sampai penerima program PKH, BPNT dan BST juga mendapatkan BLT.” Tegas Aqil Ulil Aufa, Koordinator AMS.

Kemudian AMS juga mengingatkan Pemerintah Gampong untuk tidak main-main dalam penyaluran BLT. Jangan sampai BLT diganti dengan Bantuan Sembako, karena hal tersebut tidak sesuai Juknis dan bisa bermasalah dengan hukum.

“Dan Pemerintah Gampong jangan terkesan diam-diam dalam penyaluran BLT dan apabila proses verifikasi data selesai, data penerima harus ditempel di papan informasi gampong agar masyarakat bisa dengan mudah mengakses data tersebut.”tukasnya

AMS juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengawasi proses penyaluran BLT dari awal hingga akhir serta apabila ada ditemukannya penyelewengan untuk segera melaporkannya ke pihak berwajib.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here