Kasadar.com | Siapa yang tidak tahu manfaat dari jus wortel yang dibuat dari wortel utuh yang sangat bergizi. Jus wortel tidak hanya menyediakan potasium dan vitamin C tetapi juga sangat kaya provitamin A.

Minum jus wortel dianggap dapat meningkatkan kekebalan dan meningkatkan kesehatan mata dan kulit.

Berikut ini manfaat lain dari minum jus wortel yang harus kamu ketahui:

1. Dapat memberikan efek antikanker

Sebuah studi menunjukkan bahwa senyawa tertentu dalam jus wortel dapat melindungi dari kanker. Kandungan yang dimaksud ialah poliasetil, beta karoten, dan lutein dari ekstrak jus wortel yang efektif melawan sel leukemia manusia.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Jus wortel juga dikatakan dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Ini karena sumber potasium yang baik, mineral yang berperan penting dalam pengaturan tekanan darah yang tepat. Diet tinggi kalium telah terbukti melindungi dari tekanan darah tinggi dan stroke.

Selain itu, senyawa antioksidan dalam jus wortel juga dapat bermanfaat bagi jantung kita.

3. Meningkatkan kontrol gula darah

Jus wortel juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan pada tikus dengan diabetes tipe 2 menunjukkan bahwa jus wortel yang difermentasi menurunkan gula darah. Ini karena jus wortel mengandung probiotik, yang merupakan bakteri baik yang mempengaruhi bakteri usus yang terkait dengan diabetes.

Tapi, dalam penelitian ini digunakan jus wortel yang sangat spesifik, tidak diketahui apakah jus wortel biasa memiliki efek yang sama.

4. Melindungi hati

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa efek anti-inflamasi dan antioksidan dari karotenoid melindungi terhadap penyakit hati berlemak non-alkohol. Karotenoid dalam jus wortel dianggap meningkatkan kesehatan hati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here