Bacaleg DPR RI Dapil 1 Partai Demokrat Lakukan Rapat Konsolidasi

554

Kasadar.com, Banda Aceh| Untuk meminimalisir miskomunikasi antar kader yang akan maju sebagai Bakal Caleg (Bacaleg) DPR RI daerah pemilihan I Aceh pada Pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019, sejumlah Bacaleg Partai Demokrat untuk Dapil tersebut mengadakan rapat konsolidasi internal, Minggu (5/8/2018) di Kantor DPD I Partai Demokrat Aceh, Lueng Bata Banda Aceh.

“Pertemuan ini merupakan upaya kami bersama untuk menyatukan kekuatan, menyamakan persepsi serta meminimalisir miskomunikasi antar caleg Demokrat khususnya DPR RI Dapil I Aceh,” ujar Teuku Riefky Harsya, inisiator pertemuan tersebut kepada media.

Dalam pertemuan tersebut Teuku Riefky Harsya (TRH) mengatakan mereka sudah mulai membicarakan sejumlah hal teknis terkait metode kerjasama dan langkah – langkah pemenangan di Pileg yang akan datang.

“Kita sudah membicarakan sejumlah agenda penting terkait mekanisme kerjasama dan teknis pemenangan, untuk Pileg 2019, khususnya Dapil I, kami menargetkan minimal 2 kursi untuk DPR RI,” ujar mantan ketua komisi Pendidikan dan kebudayaan DPR RI tersebut.

Riefky menambahkan bahwa pada Pileg kali ini para Bacaleg partai Demokrat yang maju ke DPR RI merupakan kader utama yaitu, Iskandar Daod (anggota DPRA), Tanwier Mahdi (anggota DPRA), M Ali Yacob (mantan anggota DPR RI), dan Teuku Riefky Harsya sendiri yang sudah 3 periode menduduki kursi DPR RI senayan. Selain itu ada juga tiga orang Bacaleg perempuan dari berbagai profesi baik Akademisi maupun pengusaha, mereka adalah Zaiyana Putri, Idaryani, dan Rahmiati.

Sebagai Informasi, Dapil Aceh I DPR RI terdiri dari 15 kabupaten kota, yaitu Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar, Banda Aceh, Sabang, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Simeleu, Abdya, Aceh Selatan, Singkil, Subullussalam, Aceh Tenggara, dan Gayo Lues. Bacaleg dari sejumlah partai politik akan memperebutkan 7 kursi untuk menuju senayan dari Dapil ini.

 

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.