Kasadar.com, Suka Makmue | Mahasiswa – Mahasiswi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara (STIAPEN) Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Relawan atau Panitia Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19). Senin (04/05/2020) petang.

Saat Bagi Masker dan Takjil Ramadhan oleh KPM Tematik STIAPEN Nagan Raya.

Ketua STIAPEN Nagan Raya Edi Wanda, SE., MM saat dikonfirmasi via telpon mengatakan “Berdasarkan kesepakatan pengurus dan Dosen Pendamping kampus, memutuskan dan menggantikan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) tahun 2020 yang sudah dijadwalkan di Kecamatan Babah Roet Kabupaten Aceh Barat Daya menjadi kegiatan Relawan Covid 19 di Kabupaten Nagan Raya”

“Hal ini sesuai dengan hasil keputusan rapat Pendidikan Tinggi (DIKTI) melalui Vidcon dengan seluruh pimpinan Perguruan Tinggi (PT) seluruh Indonesia tentang kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) 2020 pada tahun ini di gantikan menjadi kegiatan Relawan atau Panitia Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19) diwilayah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) masing – masing”. Terang Edi Wanda

“Kemudian pada Hari Jum’at tanggal 08 dan 15 Mei Penyemprotan Disinfektan di tempat – tempat ibadah dengan lokasi akan ditentukan di kemudian hari atau dikondisikan dan teknisnya disesuaikan oleh Panitia Umum nantinya”. Tutupnya Edi Wanda

Selanjutnya Adria, SE., M.Si Puket 1 STIAPEN Nagan Raya/Ketua Pelaksana KPM Tematik Covid 19 STIAPEN 2020 menambahkan
“Kegiatan ini juga sebagai Sosialisasi protokol pemerintah Physical/Sosial distance Covid 19, akan berlangsung yakni pada Hari ini Senin Tanggal 04 Mei dengan pembagian 1000 masker dan Takjil Ramadhan yang dipusatkan di Tiga titik lokasi yaitu ; Alue Bilie, Seunagan Timur dan Simpang Peut. Sedangkan tanggal 11 Mei di pusatkan di Kuala Pesisir, Suka Makmue dan Jeuram”

“Dengan mengangkat tema: KPM Tematik Peduli Covid 19, sebanyak 40 peserta yang dibagikan menjadi tiga kelompok tersebar di kecamatan referentasi kabupaten Nagan Raya Selama 15 hari dengan satu minggu dua kali ke lapangan”. Unggah Adria kepada media ini.

Di lapangan, Muhammad Yusuf selaku Ketua Kelompok dari salah satu peserta mengatakan “Kegiatan ini sangat meringankan pengguna jalan serta masyarakat pada umumnya dan yang melintasi Jalan Nasional Jeuram – Beutong.
Kami sangat mengapresiasinya guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Corona ini”. (SB).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here