Kasadar.com, Banda Aceh l Mahasiswa Prodi pengembangan Masyarakata Islam (PMI) Universitas Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh melakukan kegiatan bakti sosial di Pesantren Darussalam Labuhanhaji Barat pada , Senin (16/12).

Mereka juga Mengusung kan tema “Himpunan mahasiswa prodi pengembangan masyarakat islam peduli bencana kebakaran”. Aceh Selatan, 8 Desember 2019 Pesantren.

Pesantren Darussalam Labuhanhaji Barat yang dikelola oleh Abi Hidayat Waly, dilahap si jago merah sekitar jam 02.00 WIB yang diakibatkan oleh konslet listrik. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringkan korban yang terkena musibah.

Himpunan Mahasiswa Prodi Pengembangan Masyarakat Islam menyalurkan bantuan berupa 50 sak semen, 2 unit artco dan sebanyak 20 kasur palembang, serta kitab dan juga Al-Qu’ran untuk para santri yang menjadi korban kebakaran.

Sebanyak 16 mahasiswa, terdiri dari 9 laki-laki dan 7 perempuan yang ikut dalam kegiatan ini, setelah beberapa hari turun kejalan dan kepasar atau toko untuk menggalang dana dibeberapa titik seperti Setui, simpang surabaya dan peunayong.

Ketua panitia berharap “Semoga kedepan tidak terjadi lagi kebakaran khusus di Pesantren Darussalam labuhan haji barat Dan untuk pembangunan rangkang santri di harapkan semuanya di bangun dalam bentuk permanen sehingga bisa meminimalisir terjadinya kebakaran”, ungkap Afrizal selaku ketua panitia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here