Kasadar.com, Tapaktuan.| Baitulmal Aceh Selatan menyalurkan bantuan untuk Muhammad Ashraf (1.7 tahun), Baliita bocor jantung dari Desa Paya Peulumat Labuhanhaji Timur yang lagi dirawat di RSCM Jakarta, (11/12).

Kepala Sekreatariat Baitulmal Aceh Selatan, Ustaz Asrijal Junaidi dalam hal ini mewakili Kepala Baitulmal Aceh Selatan H.Ahmad Ibrahim, BA, mengatakan kepada awak media, Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah Aceh selatan yang disalurkan lewat Baitulmal Aceh selatan.

Untuk bantuan seperti ini sudah kita lakukan kepada 7 orang anak Aceh selatan yang proses pengobatannya di rujuk ke Jakarta atau luar Aceh berdasarkan Database Dikepala Bagian Data Baitulmal Aceh Selatan saudara Firdaus. Bantuan ini hanya kita berikan kepada keluarga yang masih kurang beruntung yang anaknya harus dirujuk berobat ke Luar Aceh.

Dalam hal ini tentu sudah ada berkas surat rujukan dari pihak Rumah Sakit di Banda Aceh dan permohonan dari keluarga pasien ke Baitulmal Aceh selatan yang dilengkapi dengan surat keterangan dari Keuchik dan rekomendasi pihak Kecamatan.

Apabila ada kasus-kasus yang ditemukan didalam masyarakat aceh selatan dalam hal penyakit kronis yang harus di rujuk kerumah sakit di Jakarta dalam hal ini Baitulmal Aceh Selatan siap memberikan Bantuan dari Program Bantuan Rujukan Pasien (ISENDENTIEL) yang mana program ini sudah menjadi program kegiatan tetap di Baitulmal Aceh Selatan.

Bantuan untuk M.Ashraf ini kita salurkan lewat saudara Muchsin.ST yang mewakili keluarga pasien. Karena keluarga pasien semuanya sudah di Jakarta. Karena dari awal berita dan permohonan ini memang diurus oleh saudara Muchsin dari Sahabat kemanusiaan Wisata Tuantapa, dan bantuan tersebut langsung disalurkan ke rekening orangtua dek Ashraf.

Demikian pungkas kepala sekretariat Baitulmal Aceh selatan, yang langsung menyerahkan bantuan tersebut ikut didampingi oleh staf Baitulmal Aceh Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here