Kasadar.com, Banda Aceh| Dedi Novrizal M.Pd, Ketua DPC Barisan Masa Demokrat (BMD) Kota Banda Aceh meminta pemerintah Kota Banda Aceh agar bertindak cepat dalam penanganan wabah Covid-19 terutama Alat Pelindung Diri (APD) agar dapat di distribusikan kepada Puskesmas di setiap kecamatan yang tersebar di Kota Banda Aceh. Kamis 2 April 2020.

Hal ini disampaikan Dedi setelah kawan-kawan BMD Kota Banda Aceh mengunjungi dan sekaligus menyerahkan bantuan Anti Septik bagi Petugas Medis di 7 Puskesmas , petugas medis di puskesmas mengeluhkan masih ada beberapa kekurangan dalam penanganan kasus ini, stok masker mulai berkurang, baju APD (alat pelindung diri), hand sanitizer dan wastafel untuk masyarakat yang mengunjungi pukermas.

“Dana tanggap darurat sebesar Rp. 18.7 milyar ini tentunya kita apresiasikan, namun harapannya Pemko Banda Aceh agar segera bertindak dengan program-program yang menyentuh secara langsung kepada masyarakat, seperti kebutuhan APD dan Wastafel harus tersedia disetiap puskesmas, dimana hal ini, menjadi kebutuhan utama masyarakat untuk mencuci tangan saat mengunjungi dan berpergian dari Puskesmas tersebut. Dan dana tersebut tidak hanya menjadi statmen semata dengan nominal yang besar, namun kita sebagai masyarakat tentunya menginginkan pengalokasikan dana tersebut secara nyata dan cepat”. Ujar Dedi

Harusnya pemerintah Kota sudah membagikan dan memastikan personal Puskesmas memiliki Alat Pelindung Diri (APD). Pemerintah Kota Banda Aceh dapat segera menyelesaikan hal-hal dasar kebutuhan kesehatan, dan juga harus sudah siapkan database warga yang berhak mendapatkan bantuan pemerintah Kota Banda Aceh.

Hal lain yang ingin saya sampaikan kepada Pemko dengan diberlakukan Lock down di setiap gampong-gampong timbul permasalahan baru di sisi kebersihan, yaitu akses mobil pengangkut sampah tidak dapat beroprasi semestinya hingga mengakibatkan penumpukkan sampah. Saya harap ada solusi untuk penanganan permasalahan ini secara cepat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here