Kasadar.com, BlangPidie l  Sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) usulkanTeuku Riefky Harsya melalui Kemendikbud RI yang disambut antusias oleh masyarakat sekitar di Aula SMP N 2 Manggeng. Senin (10/02).

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Tenaga Ahli DPR-RI Bapak Aidil Mashendra, S,Pd, S.Sos,CH untuk menjelaskan apa itu beasiswa PIP dan bagaimana cara penarikan beasiswa.

Beasiswa ini merupakan Usulan dari masyarakat untuk pelajar yang ada di Aceh Barat Daya, dari 3.560 penerima beasiswa ini terdiri dari berbagai tingkatan SD 1.365, SMP 993 dan SMA 846 dan SMK 356 siswa yang mendapatkan beasiswa.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Riefky banyak dari siswa kami di SMP N 2 Manggeng yang mendapatka beasiswa yang telah membantu meringankan beban orang tua siswa untuk menjalankan pendidikan anak-anak dan terima kasih juga telah memilih sekolah kami menjadi tuan rumah untuk acara sosialisasi Program Indonesia Pintar”. Ungkap Kepala Sekolah SMP N 2 Manggeng Bapak Bustamam,S.Pd.

Romi Sahputra mantan Ketua DPRK Abdya mengatakan Bapak Teuku Riefky Harsya orang yang konsisten terus menerus memperhatikan dunia pendidikan khusus Abdya sangat banyak program dari jakarta yang di salurkan kepada masyarakat, selain pendidikan juga ada alat-alat pertanian seperti traktor dan mobil pemotong padi.

“Khusus program PIP sudah berjalan 4 tahun yang lalu dan ,untuk kedepan kami juga berharap beasiswa ini bertambah dua kali lipat untuk siswa-siswi kami di Abdya” tutup Ketua DPC Demokrat yang juga berencana ikut menjadi Bakal Calon Bupati Aceh Barat Daya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here