Kasadar.com, Meulaboh | Curah hujan yang cukup tinggi selama sepekan terakhir di Aceh Tengah, mengakibatkan Desa Paya Tumpi Induk dan Paya Tumpi Baru, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, diterjang banjir bandang.

Daerah yang kita kenal sebagai Negeri atas awan dan di jadikan areal perkebunan kopi oleh warga setempat di terjang banjir bandang pada Rabu (13/05/2020) sehingga ratusan warga mengungsi.

Musibah tersebut menggugah hati para masyarakat aceh, khususnya Bikers di Aceh Barat dan Nagan Raya. Mereka melakukan aksi galang dana di setiap lampu merah yang ada di kawasan kota Meulaboh.

Hasil galang dana tersebut di salurkan untuk korban banjir bandang di Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah.

Koordinator aksi, Ahmad Jenjok mengatakan, Aksi penggalangan dana ini merupakan aksi kemanusiaan yang di lakukan oleh para bikers di Meulaboh dan Nagan Raya, yang di lakukan selama ( 2 ) dua hari yaitu sabtu dan minggu pada tanggal ( 16-17 Mei 2020 ).

Untuk penggalangan dana sendiri di mulai dari pukul 14:00 sampai dengan 17:30, Dana nya sendiri terkumpul sebanyak 5.600.000, yang kami sumbangkan dalam bentuk Bak penampungan air bersih sebanyak 19 unit. Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here