BNPT Minta Masyarakat Aceh Tidak Menjauhi Mantan Napiter Deradikalisme

238

SABANG, Kasadar.com: Kasi Partisipasi Masyarakat Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT) Pusat Letkol (Laut) Setyo Pranowo, SH, MM, meminta kepada masyarakat di Kota Sabang untuk segera melaporkan kepada pihak BNPT atau pihak terkait lainnya apabila ada indikasi terjadi gerakan radikal dan terorisme, karena di Sabang sebagai kawasan perbatasan banyak didatangi asing.

“Jika ada orang terindikasi terduga teroris, silahkan laporkan ke kami atau FKPT Aceh dan instansi terkait lainnya,” kata Letkol (Laut) Setyo Pranowo, SH, MM, kepada peserta diskusi “Penguatan Aparatur Kelurahan Desa dalam Pencegahan Terorisme” di Mata Ie Resort, Anoe Itam, Kota Sabang, Rabu 10 Oktober 2018.

Namun Pranowo meminta kepada masyarakat pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan lunak.

“Memang dalam penanganan yang dijalankan ada dua pendekatan yakni pendekatan lunak dan pendekatan keras” katanya.

Pranowo juga meninta kepada masayarakat agar tidak menjauhkan mantan Napiter yang sudah dideradikalisme, namun harus tetap diwaspadai.

“Mereka kalau semakin dijauhi, maka akan lebih mudah dipengaruhi lagi oleh jaringan mereka,” jelasnya.

Acara diskusi juga menghadirkan pembicara Syaifuddin Bantasam, SH, MA, Kasi Partisipasi Masyarakat Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT) Pusat Letkol (Laut) Setyo Pranowo, SH, MM, Kepala Subdirektorat Hubungan Antara Lembaga Direktorat Kewaspadaan Nasional pada Dirjen Polpum Kementerian Dalam Negeri L. Salman Al Farisi, dan Kasat Binmas Polres Sabang AKP Samsir. (ji)

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here