Buka Turnamen Sepakbola Pemuda Labuhanhaji Timur Cup I 2023, Kadispora Aceh Selatan: Junjung Tinggi Sportivitas

0
411
Kadispora Aceh Selatan H. Rustam SE, melakukan tendangan bola perdana dari tengah lapangan sebagai tanda telah dimulainya “kick off” turnamen sepakbola Pemuda Latim Cup I 2023 di lapangan bola kaki Talago Batu, Minggu (15/1/2023). (foto: FJ)

Aceh Selatan | kasadar.com – Turnamen Sepakbola Pemuda Labuhanhaji Timur Cup I 2023 yang digelar dilapangan bolakaki Talago Batu resmi dibuka Kadispora Aceh Selatan H. Rustam SE, Minggu (15/1/2023).

Pembukaan turnamen tersebut diawali dengan tendangan bola perdana dari tengah lapangan oleh Kadispora H. Rustam SE sebagai tanda telah dimulainya “kick off” turnamen.

Pembukaan turnamen sepakbola Pemuda Latim Cup I 2023 juga dihadiri Muspika Labuhanhaji Timur serta jajaran, para Keuchik se Labuhanhaji Timur, para tokoh masyarakat serta tokoh Pemuda dan Anggota DPRK Aceh Selatan Hernanda Taher.

Dalam sambutannya Kadispora Aceh Selatan H. Rustam SE, menyampaikan salam dari Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dan Sekda Aceh Selatan Cut Syazalisma yang berhalangan hadir dikarenakan sedang menjalankan tugas.

Ia menyebutkan Bupati dan Sekda Aceh Selatan sangat mengapresiasi turnamen sepakbola Pemuda Latim Cup I 2023. Mewakili Bupati dan Sekda, Rustam berharap melalui turnamen ini, olahraga sepakbola di Labuhanhaji Timur dan Labuhanhaji Raya dapat menggeliat kembali, dan melahirkan bibit-bibit atlet sepakbola yang dapat mewakili Aceh Selatan mengukir pertasi di tingkat Provinsi hingga Nasional.

Rustam melanjutkan  turnamen ini hendaknya dapat meningkatkan silaturahmi dan solidaritas sesama pemuda se Labuhanhaji Timur dan Labuhanhaji Raya umumnya.

Ia juga menghimbau agar seluruh pihak terkait dalam turnamen Pemuda Latim Cup I 2023 dapat menjunjung tinggi sportivitas.

“Kepada seluruh peserta dan supoter serta pihak-pihak yang terlibat dalam turnamen ini agar menjungjung tinggi sportivitas, berikan contoh yang baik bagi masyarakat dan junior-junior kita,” himbaunya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Turnamen  Irsan Sofyandi dalam laporannya menyampaikan, bahwa kepanitian Turnamen Sepakbola Pemuda Latim Cup I 2023 melibatkan setiap organisasi pemuda gampong dalam Kecamatan Labuhanhaji Timur.

Turnamen ini, lanjut Irsan, diikuti 32 klub sepakbola se Labuhanhaji Raya sebagai peserta, diantaranya 15 klub dari Kecamatan Labuhanhaji Timur, 6 klub dari Kecamatan Labuhanhaji, 10 klub dari Labuhanhaji Barat dan 1 klub dari Muspika Labuhanhaji Timur.

“Total hadiah yang disediakan oleh panita senilai 20 juta rupiah,” sebutnya.

Mewakili segenap panitia, Irsan berharap seluruh klub dapat bermain secara sportif dan jujur. “Karena sikap jujur dan sportif akan membawa efek positif terhadap semua pihak,” ujarnya.

“Junjung tinggi sportivitas, ada prestasi dalam silaturrahmi, olah raga tanpa narkoba, mari jadikan olah raga sebagai benteng prestasi bagi generasi muda,” ujar Irsan.

Dalam kesempatan itu, Irsan juga berharap dengan adanya turnamen sepakbola Pemuda Latim Cup 1 ini, dapat melahirkan bibit-bibit pesepakbola handal yang ke depannya dapat mengharumkan nama Kabupaten Aceh Selatan baik tingkat provinsi hingga nasional.

“Saatnya kita bersatu melalui ajang turnamen sepakbola ini, mari kita tanamkan tekad memajukan sepakbola Aceh Selatan dengan cara mengukir prestasi terbaik,” pungkasnya. (FJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here