Kasadar.com | Sakit gigi memang sangat menyebalkan, karena akan mengganggu tidur hingga mengganggu nafsu makan. Penting untuk mengetahui akar penyebab sakit gigi supaya dapat diatasi.

Nah, sebelum memutuskan pergi ke dokter gigi, cobalah untuk mengatasinya dengan menggunakan bahan alami.

Berikut bahan alami tersebut seperti yang dilansir dari Times of India:

1. Cengkeh

Senyawa kimia dalam cengkeh, eugenol adalah obat bius ringan. Ini membantu mematikan saraf di gigi dan memberi kelegaan dari rasa sakit. Kamu bisa menggunakan minyak cengkeh utuh, cengkeh bubuk atau minyak cengkeh untuk meredakan sakit gigi. Cukup letakkan cengkeh pada gigi dan kunyah sebentar untuk mengeluarkan minyaknya, atau gosokkan minyak cengkeh pada gigi.

2. Bawang putih

Bawang putih memiliki khasiat antibiotik dan memberikan kelegaan bahkan dari sakit gigi yang paling parah. Caranya, hancurkan bawang putih dan campur dengan garam dapur dan lada hitam. Oleskan campuran ini langsung ke area yang terkena. Kamu juga bisa mengunyah bawang putih untuk mengeluarkan minyak.

3. Es batu

Es batu yang dibungkus dengan kain tipis membantu mematikan saraf dan meredakan nyeri. Kompres es sangat membantu saat sakit gigi disertai pembengkakan. Ini karena Es mengurangi pembengkakan dan memberikan efek pendinginan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here