Kasadar.com, Tapak Tuan l Pemerintah Gampong Kuta Iboh Kecamatan Labuhanhaji Barat Kabupaten Aceh Selatan adakan Pembagikan Makanan Tambahan (PMT) untuk Lansia, Ibu Hamil, Bayi 0-6 bulan dan Bayi 1-5 Tahun upaya pencegahan stunting, pada hari Sabtu, (15/08/20).

Keuchik Gampong Kuta Iboh Hamdan, S.Pd.I mengatakan Program PMT yang bersumber dari dana desa Tahun 2020 yang dibagikan dalam bentuk paket sebanyak 295 paket dengan rincian Balita 170 paket, ibu hamil 15 paket, dan lansia 110, paket yang disalurkan berupa kacang hijau, susu kaleng, gula pasir, roti ATB, biskuat milna, buah pir dan buah jeruk, yang dibagikan oleh kader posyandu beserta perangkat gampong, ungkapnya.

“Program pencegahan stunting ini fokus nya pada gizi ibu hamil dan anak Balita bahkan dalam kegiatan tersebut turut juga di bagikan makanan tambahan untuk Lansia. Kami tegaskan atas nama pemerintah gampong Kuta Iboh untuk masyarakat secara rutin datang ke posyandu agar Balita kita sehat dan mendapatkan penanganan khusus bagi ibu hamil”, imbuhnya Hamdan.

Hal senada juga di sampaikan Rifti Susilawati (Pendamping Desa Kec Labuhanhaji Barat) yg didampingi Martunis pendamping lokal desa gampong Kuta Iboh ” Stunting itu bukan hanya memengaruhi tinggi badan anak akan tetapi juga menjadi ancaman daya saing anak sehingga anak stunting sangat mempengaruhi lemah nya prestasi”, tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here