DPP Partai Demokrat Akan Gelar Diklat Akademi Demokrat Angkatan Ke – II

1
177

Kasadar.com, Banda Aceh | Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat akan gelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Akademi Demokrat (Akdem) angkatan ke-2 Gelombang 1 Tahun 2022 pada 9–16 September 2022 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Alumni Diklat Akdem angkatan pertama, Khairul Bahri, S.Th.I, M.Ag atau yg akrab disapa Khairul Laweung mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Doktrin, Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) DPP Partai Demokrat bertujuan mencetak kader berkompetensi, militan dan loyalitas tinggi terhadap partai.

“Cerdas, militansi serta memiliki loyalitas tinggi terhadap partai menjadi ciri khas dari alumni Akdem itu, “kata Khairul Laweung koordinator divisi Humas & Media di kepanitiaan Diklat Akademi Drmokrat angkatan Ke-2.

Untuk diketahui, Akademi Demokrat merupakan gagasan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat beliau masih menjabat Wakil Ketua Umum DPP, dan beliau ditunjuk sebagai Komandan Kogasma (Komando Satuan Tugas Bersama).

Menurut Kepala Badan Doktrin, Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) DPD Partai Demokrat Aceh itu, kader Demokrat yang berkesempatan mengikuti Taruna Akademi Demokrat adalah peluang dan kesempatan emas.

“Mengenyam dinamika politik dan jejaring nasional serta membina Jiwa korsa yang militan dan pemahaman politik adalah peluang untuk tumbuh menjadi generasi bangsa yang berpengetahuan dan berjejaring luas,” jelasnya.

Lanjutnya, Taruna Akademi Demokrat akan dikuatkan pemahaman terhadap asas Pancasila, garis ideologi Nasionalis-Religius diterjemahkan secara komprehensif dalam merawat Indonesia sebagai negara bangsa yang berketuhanan yang maha esa.

“Tidak ada pemisahan antara agama dan politik dalam mengelola dinamika kebangsaan,” tutup Khairul Laweung yang juga lulusan Akademi Demokrat Angkatan pertama itu.

Alumni akademi Demokrat nantinya juga akan diberikan tugas khusus oleh partai, baik menjadi Tenaga Ahli DPR-RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/kota serta untuk mengisi posisi penting di kepengurun Partai Demokrat baik tingkat DPP, DPD dan DPC di seluruh indonesia tutup Sekjend Karang Tatuna Aceh itu.

1 KOMENTAR

  1. After I originally commented I appear to have clicked on the -Notify me when new comments are added- checkbox and from now on each time a comment is added I recieve 4 emails with the same comment. Is there a means you can remove me from that service? Many thanks!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here