DPW PAN sepakat dukung Prabowo jadi capres 2019

130

Kasadar.com, Jakarta|  Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengungkapkan, 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) telah bulat meminta pengurus pusat mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Menurutnya keputusan DPW akan segera dibawa dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) besok (9/8).

“Dari surat-surat yang sudah kami lihat hasil rekomendasi dari masing-masing DPW itu, mayoritas itu memang hampir bulat, DPP diminta oleh DPW untuk bergabung dengan koalisi Gerindra, yaitu Pak Prabowo,” kata Yandri di kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (8/8).

Yandri mengakui, muncul memang beberapa beberapa DPW yang memberikan dukungan kepada calon presiden petahana, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni DPW Kepulauan Riau. Tetapi, kata dia, dukungan itu sudah dikoreksi dan telah sepakat mendukung Prabowo.

“Setelah kami ajak diskusi secara mendalam, termasuk DPW lain berdiskusi dengan teman-teman di Kepri, mereka juga memahami dan bisa menerima kalau temen-temen DPW lain bahwa kita ke Prabowo,” ungkapnya.

Anggota Komisi II DPR ini menegaskan, PAN memiliki mekanisme sendiri jika nantinya ada DPW yang tidak setuju mendukung Prabowo saat mengambil keputusan di Rakernas. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah mekanisme voting.

“Ya kalaupun pada akhirnya nanti di rakernas ada satu dua yang tetap ngotot ya kan ada cara pengambilan keputusan yang sudah diatur oleh anggaran dasar anggaran rumah tangga ya. Kalau enggak bisa mufakat ya bisa voting,” ucapnya.

“Tapi saya yakin betul PAN ini jarang melakukan voting dengan hal-hal yang seperti ini,” sambugnya.

Yandri juga mengungkapkan Rakernas akan digelar besok di DPP PAN. Tambahnya Rakernas yang dilaksanakan besok hanya sebagai pengesahan dari keputusan yang telah dibicarakan tadi.

“InsyaAllah besok di sini di Kantor PAN. Bisa siang, bisa malam. Jadi ya itukan cuma melegalkan keputusan saja kan, jadi ini kalau semua sudah rapih tinggal ketuk palu begitu,” tandasnya.

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here