Empat Parlok Penuhi Syarat Pendaftaran Pemilu 2019

192

Kasadar.com, Banda Aceh| Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mengumumkan empat partai politik lokal (Parlok) yang memenuhi persyaratan pendaftaran sebagai calon peserta pemilu 2019 mendatang.

Keempat partai tersebut yakni Partai Aceh (PA), Partai Daerah Aceh (PDA), Partai Nanggroe Aceh (PNA) dan Partai Suara Independen Rakyat (SIRA).

Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi menyebutkan hingga ditutupnya pendaftaran partai calon peserta pemilu hanya empat partai yang melengkapi dokumen persyaratan.

“Jadi empat partai tersebut telah memenuhi jumlah minimal persyaratan sebagai calon peserta pemilu,” katanya, Rabu (18/10).

Sebelumnya, kata Ridwan Hadi hinga ditutupnya pendaftaran calon peserta pemilu 2019 ada tujuh Parlok yang menyerahkan dokumen ke KIP Aceh, tiga diantaranya dinyatakan tidak memenuhi persyaratan, sehingga tidak bisa dilanjutkan ketahap selanjutnya.

“Tiga parlok yang tidak memenuhi persyaratan jumlah minimal itu yakni Partai Islam Aceh (PIA), Partai Generasi Aceh Beusaboh Thaat dan Taqwa (Gabthat), serta Partai Gabungan Aceh Mandiri (GRAM),” kata Ridwan Hadi.

Selanjutnya, kata Ridwan Hadi, KIP Aceh akan melakukan penelitian administrasi terhadap empat parlok yang memenuhi persyaratan tersebut pada 17 Oktober sampai 15 November 2017.

“Setelah kita meneliti semua berkas administrasinya, selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual pada 15 – 21 Desember 2017,” ungkapnya.

SUMBERAJNN
BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here