FD-LHR Salurkan Zakat Maal Raja Minyak Senilai Rp. 600 Juta untuk 4.000 Mustahik se Labuhanhaji Raya

0
1096
Pengurus FD-LHR foto bersama Anggota DPRA Irfannusir Rasman, para Camat, para Keuchik dan Tokoh Masyarakat se Labuhanhaji Raya usai serah terima secara simbolis zakat maal Haldy HS Sabri (Raja Minyak) di ARC Labuhanhaji Minggu (01/05/2022). (foto: FJ).

Aceh Selatan | kasadar.com – Forum Diskusi Labuhanhaji Raya (FD-LHR) Jakarta meyalurkan Zakat Maal (zakat harta) Haldy HS Sabri yang akrab disebut Raja Minyak senilai Rp. 600 juta untuk lebih kurang 4.000 mustahik warga Labuhanhaji Raya Kabupaten Aceh Selatan.


Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus FD-LHR, Camat Labuhanhaji Said Suhardi, Camat Labuhanhaji Timur Akhyar, Kasi Kesos Kecamatan Labuhanhaji Barat M. Shaleh, para keuchik se Labuhanhaji Raya, Imuem Mukim Se Labuhanhaji Raya, anggota DPR Aceh Irfannusir Rasman dan sejumlah tokoh masyarakat se Labuhanhaji Raya.


Penyerahan zakat tersebut dilaksanakan secara simbolis di aula wahana olahraga Arya Sport Center Kecamatan Labuhanhaji, Kab Aceh Selatan, Minggu (01/05/2022), oleh pengurus FD-LHR kepada para Camat, kemudian dari Camat diserahkan kepada seluruh Keuchik yang selanjutnya Kechik menyalurkan kepada warganya yang sebelumnya telah didata sebagai mustahik penerima Zakat Maal dari muzakki yakni Haldy HS Sabri.

Mewakili Ketua Umum FD-LHR, Fajerin Wahyudi (FW) menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh hadirin. Menurutnya yang layak menyerahkan Zakat Maal ini adalah Haldy HS Sabri yang lebih dikenal dengan sebutan Raja Minyak dan ketua Umum FD-LHR H. Edi Saputra.

“Berhubung para pengurus inti FD-LHR masih dalam perjalanan dan dikhawatirkan hari ini agak terlambat sampai ke kampung halaman, dengan pertimbangan Hari Raya Idul Fitri 1443H pun sudah sangat dekat, maka oleh Ketua Umum dan muzakki (Haldy HS Sabri) meminta kami untuk mempercepat penyaluran zakat ini agar dapat segera dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita menjelang lebaran yang tinggal satu atau dua hari lagi,” ujar Fajerin Wahyudi (FW) yang menjabat sebagai Bendahara III FD-LHR Jakarta.

FW menjelaskan terbentuknya FD-LHR merupakan keinginan para pengusaha dari berbagai panguyuban masyarakat Labuhanhaji Raya yang berdomisili di Jakarta, yang mempunyai visi dan misi yang sama, kepedulian yang sama guna mepererat silaturahmi juga untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Labuhanhaji Raya yang di perantauan dengan masyarakat Labuhanhaji Raya yang ada di kampung halaman.

FW berharap dengan lahirnya FD-LHR masyarakat Labuhanhaji Raya semakin solid dan dapat bersinergi dengan baik guna mewujudkan visi dan misi untuk kemajuan dalam berbagai bidang di Labuhanhaji Raya dan Aceh Selatan pada umumnya.

Anggota DPRA Irfannusir Rasman mewakili seluruh hadirin sangat mengapresiasi penyaluran Zakat Maal Raja Minyak melalui FD-LHR dan meyambut positif dan penuh semangat harapan dari pengurus FD-LHR Jakarta.

“Atas nama pribadi dan mewakili segenap masyarakat Labuhanhaji Raya Kabupaten Aceh Selatan, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada saudara Haldy HS Sabri atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Raja Minyak atas inisiatifnya menyalurkan Zakat Maal-nya pada Ramadhan 1443H tahun ini melalui FD-LHR,” ujarnya.

“Semoga pada tahun berikutnya akan banyak lagi saudara-saudara kita yang menyalukan zakatnya melalui FD-LHR. Dengan demikian diharapkan dapat terjalin silaturahmi dan kasih sayang sesama putra-putri Labuhanhaji Raya dimanapun berada dan masyarakat kita yang membutuhkan dapat lebih terbantu,” imbuhnya.

Irfan sangat menyakini dengan bersatunya pengusaha, politisi, ulama dan berbagai elemen masyarakat lainnya, hampir tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai.

“Yakinlah bapak-bapak sekalian, dengan bersatunya labuhanhaji Raya yang kini digelorakan kembali oleh tokoh-tokoh FD-LHR Jakarta, rasanya hampir tidak ada yang tidak mungkin untuk kita lakukan demi merubah wajah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Labuhanhan Raya dan Aceh Selatan pada umumnya,” katanya penuh semangat.

“Apakah bapak-bapak siap bersama-sama kita mewujudkan Labuhanhaji Raya 1 (satu),” tanya Irfanusir berapi-api yang disambut dengan teriakan “siaap!” oleh seluruh hadirin.

Untuk diketahui, usai penyerahan zakat, sebagian hadirin meyambut sekaligus mempeusijuk rombongan pengurus inti FD-LHR di Bundaran Air Mancur Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan, selanjutnya dengan dikawal Patwal Polres Aceh Selatan, rombongan FD-LHR yang baru tiba di Aceh Selatan bersama rombongan penyambut beranjak kembali menuju Arya Spot Center Labuhanhaji, kemudian berbuka puasa bersama. (FJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here