Fitur Download Data Instagram Sudah Tersedia, Berikut Cara Menggunakannya

136
Copyright ©Oketekno

Cara Download Data yang Ada di Instagram

Kasadar.com | Sebagai salah satu layanan sosial media yang masih terhubung dengan Facebook, Instagram juga dijadikan fokus perhatian oleh sebagian besar kalangan. Dengan begitu pihak pengembang berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik dengan cara menjanjikan pemberian fitur download data sehingga privacy masing-masing pengguna bisa dilindungi sendiri.

Dan untuk saat ini tools yang digunakan sebagai download data tersebut sudah bisa diakses dan digunakan oleh pengguna Instagram untuk download maupun ekspor foto, video, stories dan sebagainya yang tersimpan dalam menu profile, info, komentar, direct message, likes hingga nama following dan followes.

Salah seorang juru bicara dari Instagram telah memberikan pernyataan kalau Tool Data Download ini sudah tersedia untuk semua orang melalui web, sedangkan platform Android maupun iOS masih dalam tahap proeses pengembangan. Sedangkan untuk waktu yang dibutuhkan untuk download ini tergantung besarnya data dan koneksi internet yang dipakai sehingga bisa membutuhkan waktu beberapa jam hingga berhari-hari.

Copyright ©Oketekno

Untuk cara pengunduhannya ini adalah, pertama kita buka terlebih dahulu situs Instagram melalui aplikasi web browser, kemudian log in ke akun kalian dan buka menu profile. Setelah itu kita klik icon gear/settings, lalu kita klik menu “Privacy and Security” dan gulir hingga kebawah sampai menemukan “Data Download”, setelah itu klik tombol “Request Download”

Dengan begitu, kalian akan langsung diminta memasukkan alamat e-mail yang bisa digunakan untuk menerima link pengunduhan konten Instagram tersebut. Namun kita tidak bisa langsung dapat balasan karena server membutuhkan waktu paling lambat 48 jam sejak permintaan itu dikirimkan.

Berkat adanya layanan seperti ini tentu masing-masing pengguna dapat memahami seberapa banyak data yang telah diserahkan oleh pihak layanan sosial media selama ini. Terlebih lagi Uni Eropa juga telah membentuk aturan baru bernama “General Data Protection Regulation/GDPR” yang mana memberikan kewajiban terhadap seluruh layanan sosial media seperti Facebook, Instagram dan semacamnya untuk menghadirkan tools portable yang memiliki fungsi semacam itu.

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.