Forum Dakwah Fatayat Aceh di Lantik

210

Kasadar.com, Banda Aceh | Ketua umum PW Fatayat NU Aceh, Salwa Hayati Hasan melantik pengurus FORDAF (Forum Dakwah Fatayat) Aceh di Aula Pemkot Kota Banda Aceh pada Sabtu (14/4).

“Fatayat Aceh memerlukan strategi gerakan dan program dakwah agar tidak melenceng dari dakwah islamiyah yang telah diwariskan Rasulullah SAW dengan cara mauidhah hasanah yang mengedepankan nilai-nilai tasawufh, tasamuh, berimbang, toleran dan adil dalam menyampaikannya,” jelas ketua PW Fatayat, Salwa Hayati hasan dalam sambutannya.

Salwa menambahkan pengurus yang dilantik terdiri dari satu orang ketua dan sekretaris, serta 9 orang anggota, “Kita berharap kepada seluruh pengurus FORDAF yang telah dilantik untuk meluruskan niat & berbenah dalam melakukan dakwah sehingga mampu mengambil peran kepemimpinan perempuan di masysrakat dimasa mendatang.

Ketua FORDAF, Erma Suryani,S.Tp mengatakan, forum da’iyah akan bekerja sesuai amanah Ketua Fatayat NU Aceh. Tugas pertama mendakwahkan tentang akidah, tugas kedua mendakwahkan tentang pokok-pokok keislman dengan memberi arahan dan masukan kepada generasi Islam terutama tentang Aswaja dan ketiga mendakwahkan tentang pendikan untuk kebutuhan keluarga agar melahirkan generasi taat dan berakidah ahlusunnah waljamaah.

“Basis kita dayah, jadi kita gunakan dayah untuk mengadakan halaqah-halaqah yang kita khususkan bagi masyarakat sekitar dayah,” tutup Erma. (Jannah)

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.