Gelar Halal Bi Halal, FD-LHR “Kecolongan”, Ini Kata H. Edi Terkait Balonbup Asel 2024

0
990
Pengurus FD-LHR Jakarta kompak pose 1 saat foto bersama para tamu dana undangan halal bi halal dengan di Aula ASC Labuhanhaji (7/5/2022). (Foto: FJ)

Aceh Selatan | kasadar.com – Forum Diskusi Labuhanhaji Raya (FD-LHR) Jakarta gelar Halal bi Halal  di aula wahana olah raga Arya Sport Center (ASC) Kec Labuhanhaji Kab Aceh Selatan, Sabtu (7/5/2022).

Acara tersebut dihadiri para Alim Ulama, tokoh politik, Muspika se Labuhanhaji Raya, Imum Mukim,  Keuchik, perangkat gampong adat dan hukum, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, para pengusaha dan berbagai lintas sektor lainnya se Labuhanhaji Raya.

Adapun tata laksana acara, pembacaan Ayat Al-Qur’an oleh Tgk. H. Muhammad Akhir,  nasehat dan arahan oleh Abuya Mawardi Waly Al Khalidi, sambutan Ketua Panitia oleh Jhoni Erizal, pengenalan pengurus FD-LHR oleh Rizal Hasby, sambutan Ketua Umum FD-LHR H. Edi Saputra, SE, sepatah kata dari tokoh Labuhanhaji Barat oleh anggota DPRA Tgk. H Attarmizi Hamid, dari tokoh Labuhanhaji Timur dijadwalkan Ustad H. Abrar Zym, S.Ag, MH, berhubung beliau ada agenda ditempat lain, kemudian digantikan H. Mirwan. MS, SE, M.Sos, dari Labuhanhaji oleh anggota DPRA Irfannusir Rasman, S.Ag, SE, M.Ikom terakhir do’a Tausyiah dan Doa oleh Tgk. H. Masrul Aidi, Lc.

Sepantauan awak media ini dilokasi, 1.000 kursi yang disediakan oleh Panitia untuk undangan, menjelang subuh ditambah lagi menjadi 2.500 kursi karena panitia mendapat infonya akan banyak masyarakat yang menghadiri acara tersebut. Dan benar, pada saat acara, 2.500 kursi yang disediakan panitia, terisi penuh, bahkan banyak hadirin yang duduk di luar aula ASC.

Ketua Umum FD-LHR Jakarta H. Edi Saputra dalam sambutannya menyampaikan, sejak kepulangan FD-LHR dari Jakarta, pengurus serta jajaran FD-LHR giat melakukan safari dan silaturahmi kepada ulama-ulama pimpinan pesantren dan Ormas Islam di Labuhanhaji Raya, juga kepada ulama asal Labuhanhaji Raya yang berada di luar Labuhanhaji Raya.

Hal yang sama juga FD-LHR lakukan kepada para tokoh dari berbagai elemen masyarakat lainya baik itu yang ada di Labuhanhaji Raya juga tokoh yang berada di luar Labuhanhahi Raya.

“Hal ini kita lakukan tak lain untuk membangun dan memperkuat ukwah sesama putra-putri Labuhanhaji Raya guna mewujudkan Labuhanhaji Raya Madani,” katanya.

H. Edi juga menyampaikan terimakasihnya kepada berbagai elemen masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Sekaligus minta maaf atas pelayanan yang kurang maksimal karena diluar dugaan, yang hadir dalam acara jauh melebihi yang telah dipersiapkan oleh panitia.

“Luar biasa banyaknya saudara-saudara kita yang hadir pada hari ini, jika kita sepakat untuk bersatu, Insya Allah kegiatan silaturahmi dan program FD-LHR akan kita lanjutkan kedepan,” ujar H. Edi semangat.

Usai acara, H. Edi mengklarivikasi terkait adanya salah satu tokoh yang memanfaatkan moment Halal bi Halal FD-LHR mengkampanyekan kesiapan salah satu tokoh dimaksud yang menyatakan siap bertarung pada Pilkada Aceh Selatan 2024.

“Sebenarnya bukan beliau yang ingin kita tampilkan pada hari ini, namun berhubung tokoh yang ingin kita undang sebagai perwakilan salah satu Kecamatan Labuhanhaji Raya ini punya agenda pada hari dan waktu yang sama, maka dilakukan penggatian,” akunya.

“Kita kecolongan hari ini, dan kami sangat menyesalkan hal itu, namun barang sudah terjadi, mau kita apakan lagi,” kata H. Edi penuh sesal..

“Padahal kita sudah sepakati sebelumnya, FD-LHR tidak menggiring untuk mendukung salah satu tokoh menjadi balonbup Aceh Selatan 2024,” ujarnya.

“Sampai pada hari ini, FD-LHR belum mempunyai calon untuk diusulkan kepada masyarakat Labuhanhaji Raya, Aceh Selatan umumnya sebagai balonbup untuk pilkada 2024,” tambahnya.

“Namun kami tidak melarang bahkan mempersilakan saudara-saudara kita yang ingin berkompetisi pada pemilihan Bupati Aceh Selatan 2024 untuk bersosialisasi kepada masyarakat. Tapi ingat, jangan gunakan panggung dan moment acara FD-LHR seperti hari ini !” tegas H. Edi Saputra.

“Siapapun yang berkeinginan maju, silakan, nanti FD-LHR akan melakukan survei dan memfasilitasi konfensi guna menentukan 1 calon tunggal putra terbaik Labuhanhaji Raya untuk menjadi calon Bupati Aceh Selatan 2024 mendatang,” kata H. Edi.

“Terakhir” kata H. Edi, “Satu yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat Labuhanhaji Raya khususnya. “Jika selama ini kita berpandangan berbeda itu biasa, mulai saat ini pandangan itu mari kita rubah, menjadi bersatu itu adalah biasa demi terwujudnya masyakat yang madani dan sejahtera,” pungkas Ketum FD-LHR Jakarta, H. Edi Saputra, SE. (FJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here