Camat Labuhanhaji Barat Said Suhardi memberikan sambutan dalam Musrembang.

Kasadar.com – Tapaktuan | Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kab Aceh Selatan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021 tingkat Kecamatan, bertempat di aula kantor Camat Labuhanhaji Barat, Sabtu (08/02/2020).

Turut diundang unsur Pemerintahan Kab Aceh Selatan diantaranya, Ka. BAPPEDA Masrizal beserta Tim, Ka. Dinas PUPR Muhammad Yunus, Ka. Dinas Pertanian Yulizar, Ka. Dinas Kelautan Perikanan Dzumairi, Ka. Dinas Pendidikan Dayah Farid Wajidi, Ka. Dinas Perindagkop T. Harida Aslim, Ka. Dinas Sosial Zubir Efendi, Ka. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Erdiansyah diwakili oleh Azhar selaku Sekretaris dan Anggota DPRK Aceh Selatan Velly Hidayat.

“Pada Musrembang hari ini juga hadir Forkopimcam, seluruh Keuchik, Sekdes, Perangkat Adat dan Hukum serta tokoh masyarakat se Kec Labuhanhaji Barat,” sebut Setcam Labuhanhaji Barat Elfida SH, yang juga bertindak sebagai pembawa acara.

Camat Labuhanhaji Barat Said Suhardi menambahkan, sebelum dilakukan Murembang ditingkat Kecamatan, telah dilakukan Musrembang di tingkat Gampong. Kemudian hasil perangkingan kegiatan ditingkat Gampong, dimusyarahkan kembali pada tingkat Kecamatan.

“Alhamdulillah, karena terjalinnya kesefahaman antar Gampong, pelaksanaan Musrembang RKPD tahun 2021 di Kecamatan Labuhanhaji Barat, berjalan sukses dan cepat, dengan melahirkan 15 usulan kegiatan prioritas,” kata Said Suhardi.

Kami selaku pelaksana, lanjut Said Suhardi, mengucapkan terimakasih kepada unsur Pemerintahan Kab Aceh Selatan, Anggota DPRK Aceh Selatan, seluruh perangkat Gampong, adat dan hukum serta tokoh masyarakat se Kec Labuhanhaji Barat, atas kerjasama dan kehadirannya pada Musrembang hari ini.

“Semoga, seluruh usulan priotas kami masyarakat Labuhanhaji Barat, dapat diakomodir pada Musrembang tingkat Kabupaten dan Provinsi mendatang,” harap Said Suhardi mewakili warganya.

Masih dalam agenda yang sama, Ka. Bappeda Aceh Selatan Masrizal, melalui Kabit Litbang Bappeda Samudra Putra menyampaikan, Musrembang  RKPD 2021 tingkat kecamatan dalam Kab Aceh Selatan mulai digelar sejak hari ini tanggal 8 s/d 21 Februari 2020.

“Yang pertama melaksanakan Musrembang adalah Kec Labuhanhaji Barat dan Kec Kluet Selatan,” katanya.

Dalam Musrembang di Kec Labuhanhaji Barat, terang Samudra, telah disepakati 15 usulan kegiatan priotas dari bidang Perencanaan Pembangunan Sarana dan Prasarana, bidang Ekonomi atau P2IP dan bidang Keistimewaan SDM.

“Hasil Musrembang tersebut, selanjutnnya akan dibahas pada Musrembang RKPD 2021 tingkat Kabupaten yang direncakan akan dilaksanakan pada bulan Maret atau April tahun ini,” demikian tutup Samudra Putra. (FJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here