GENJOT KEMAMPUAN LITERASI GURU DI PIDIE JAYA, UNIV SERAMBI MEKKAH MENGADAKAN PELATIHAN

0
119

Kasadar.com, Pidie Jaya | Membangun program literasi di tengah pandemi COVID-19 Universitas Serambi Mekkah mengadakan Pelatihan Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS) di SMA Negeri 1 Bandar Baru. Sabtu, 19 Juni 2021.

Kegiatan tersebut dengan tema “Peningkatan Literasi Digital untuk Guru SMA Negeri 1 Bandar Baru Pidie Jaya Dalam Rangka Mewujudkan Guru Yang Profesional dan Kompeten”.

kepala sekolah SMA N 1 Bandar Baru, Marzuki, S. Pd. mengatakan bahwa semoga kegiatan ini akan terus berlanjut guna membantu guru-guru di SMA N 1 Bandar Baru dalam menghadapi era digitalisasi.

“Kegiatan pada hari pertama ini berlangsung di Laboratorium Komputer SMA Negeri 1 Bandar Baru dan diikuti oleh kurang lebih 25 guru dari sekolah tersebut dan tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yaitu memakai masker dan menjaga jarak,” Pungkasnya

Diharapkan semua guru dan siswa SMA N 1 Bandar Baru bisa menggunakan elearning dalam proses belajar mengajar untuk peningkatan literasi digital, dan tim peneliti PKMS juga memberikan aplikasi website serta elearning yang telah terpasang pada domain sekolah.

Kegiatan ini akan berlangsung sampai dua hari ke depan dengan sistem pelatihan kombinasi antara offline (tatap muka) dan online (via zoom meeting).
Adapun yang menjadi pemateri pada acara ini adalah tiga orang; dua orang dosen dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, yaitu Zaiyana Putri, S. Pd., M. Pd. dan Marisa Yoestara, S. Pd., M.A (TESL); dan seorang dosen dari Program Studi Teknik Komputer, Munawir, S.T., M.T.

Pada kegiatan ini para guru sangat antusias dalam mempelajari e-learning berbasis moodle yang didampingi langsung oleh Munawir, salah satu pemateri dari Universitas Serambi Mekkah, kemudian pemateri ke dua adalah Zaiyana Putri yang memaparkan tentang pemakaian zoom dan pentingnya literari digital bagi guru, yang terakhir adalah Marisa Yoestara sebagai pemateri yang ketiga yang memaparkan tentang cara penggunaan google classroom dan google meet serta mengelola kelas secara daring.

Diharapkan semua guru dan siswa SMA N 1 Bandar Baru bisa menggunakan e-learning dalam proses belajar mengajar untuk peningkatan literasi digital. Selain itu, tim pelaksana PKMS juga memberikan hadiah aplikasi website serta e-learning yang telah terpasang pada domain sekolah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here