Relawan H. Mirwan Peduli Covid-19 bersama Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) di Tapaktuan, Aceh Sealatan.

Kasadar.com – Tapaktuan | H. Mirwan. MS, SE, melalui Relawan H. Mirwan Peduli Covid-19 bersama Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS), gelar kegiatan bakti sosial dalam bentuk pembagian bantuan masker kain serta mie isntan kepada pengguna jalan di Kabupaten Aceh Selatan, Senin (11/05/2020).

Kegiatan pembagian masker dilakukan di tiap Kecamatan, mulai dari Kecamatan Labuhanhaji Barat sampai dengan Kecamatan Tapaktuan.

“Kurang lebih 7.000 lembar masker serta mie instan dari H Mirwan yang dibagikan kepada masyarakat kita di Aceh Selatan,” ujar Ir Kudus selaku Koordinator  Relawan H Mirwan Peduli Covid-19.

Sebelumnya di Kabupaten Aceh Barat Daya, pembagian masker dilakukan di depan Hotel Green Arista, Kecamatan Blang Pidie, dengan jumlah bantuan masker kain 250 lembar serta mie instan, dan sudah terlebih dahulu dibagikan pada hari Sabtu (09/05/2020), yang dikoordinir oleh Kasman SH.

Ir Kudus sebagai koordintor tahap pertama menyampaikan, pembagian masker dari H Mirwan, pada hari ini, merupakan tahap pertama,  mulai dari Kecamatan Labuhanhaji Barat sampai Kecamatan Tapaktuan.

“Sedangkan untuk tahap kedua, mulai dari Kecamatan Pasie Raja hingga Trumon, “Insya Allah, akan dilakukan dalam waktu dekat ini, yang dikoordinir oleh Supridi. J, S.pd,” kata Ir Kudus.

Bakti sosial yang dimulai sejak ba’da Ahsar berakhir hingga menjelang Magrib. Usai kegiatan, para Relawan H Mirwan Peduli Covid-19 bersama HAMAS melaksanakan buka puasa bersama di wilayah kerjanya masing-masing.

Saat dikomfirmasi, H Mirwan yang saat ini dijakarta membenarkan ribuan masker kain serta serta mie instan tersebut merupakan bantuannya untuk masyarakat Kabupaten Aceh Selatan.

“Benar kita salurkan bantuan masker kain serta mie isntan untuk saudara-saudara kita di Aceh Selatan juga di Aceh Barat Daya,” kata H. Mirwan via telepon.

Hanya saja, lanjut H Mirwan, Aceh Selatan lebih kita prioritaskan. “Teknis pembagiannya, kita serahkan sepenuhnya kepada Relawan H Mirwan Peduli Covid-19 bersama adik-adik dari HAMAS,” terangnya.

Bang Haji (sapaan akrab H. Mirwan), juga menyebutkan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungannya terhadap himbaun pemerintah, guna memutus mata rantai penulararan virus corona, terutama di Kabupaten Aceh Selatan.

Masih dalam kesempatan yang sama, H Mirwan juga menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh relawan dan timsesnya pada pilkada lalu, karna pada kegiatan bakti sosial ini jumlah bantuan yang disalurkan sangat terbatas. Sehingga tidak dapat melibatkan keseluruhannya dalam kegiatan bakti sosial.

“Semoga pandemi covid-19 ini segara berakhir dan yang tidak seberapa ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” harap H. Mirwan.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here