Kasadar.com | Dalam rangka menjalin silaturahmi sesama kader, DPC Partai Demokrat Aceh Selatan menggelar kegiatan internal yang dirangkai dengan penyembelihan hewan qurban berupa satu ekor sapi. Acara ini dilaksankan di halaman Kantor DPC Partai Demokrat Aceh Selatan pada hari Minggu, 2 Agustus 2020 atau bertepatan di hari ketiga Idul Adha 1441.

Mengingat situasi daerah tengah diterpa lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, maka pelaksanaan acara dilakukan secara sederhana dan menerapkan SOP protokol kesehatan.

Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Selatan Teuku Bustami, SE dalam press releasenya menjelaskan kegiatan tahunan ini terlaksana berkat kerjasama seluruh Partai Demokrat Aceh Selatan dan bantuan anggota DPR RI yang juga Sekjend DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya (TRH).

” Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh kader yang telah ikut berpartisipasi. Khususnya kepada Bapak Teuku Riefky Harsya yang telah membantu kesuksesan acara ini. Salam hormat dari kami seluruh kader Demokrat Aceh Selatan”, ucap Teuku Bustami yang juga Pimpinan DPRK Aceh Selatan ini.

Selain untuk bersilaturrahmi dan penyembelihan hewan qurban, kegiatan internal terbatas yang diikuti oleh Pengurus Harian DPC, anggota DPRK Fraksi Demokrat dan Ketua DPAC se-Aceh Selatan ini juga bertujuan menyampaikan intruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait pandemi Covid-19 yang terus masif hingga kasus positif semakin meningkat.

“Saya ingin meneruskan pesan Ketum AHY agar setiap kader Demokrat harus pro aktif memberikan edukasi dan informasi yang benar dan terukur kepada lapisan masyarakat”, Lanjut Teuku Bustami.

“Seperti kita ketahui, saat ini di daerah kita terjadi lonjakan kasus. Saya tekankan agar seluruh kader mematuhi himbauan pemerintah. Wabah corona ini nyata adanya. Bukan rekayasa. Daerah kita sudah transmisi lokal. Bantu sosialisasikan anjuran pemerintah agar mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Jika tidak begitu penting, untuk sementara ini jangan keluar rumah dulu. Jikapun terpaksa keluar jangan lupa pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, hindari keramaian dan jaga jarak ketika berinteraksi sosial. Ulama kharismatik Aceh, Abu Mudi Samalanga sudah mengingatkan kita semua. Harapan kita, dengan kewaspadaan yang tinggi ini dapat memutus mata rantai siklus penyebaran Covid-19. Mari kita saling mengingatkan. Dari kita, oleh kita dan untuk kita. Disiplin ini bagian dari ikhtiar, seraya kita terus bermunajat kepada Allah SWT agar wabah ini segera berakhir “, pungkasnya yang di amini Sekretaris Erry Zulhendri, Bendahara Rendri Kristian serta Jubir yang juga Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Aceh Selatan Taufik Zain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here