Kasadar.com, Nagan Raya | Komunitas Bisnis Pemula (KBP), HMI Komisariat STIAPEN Nagan Raya bersama BEM STIAPEN Laksanakan Seminar

Undang Pemateri Handal Via Zoom, Komunitas Bisnis Pemula Gelar Seminar Diskusi

SUKA MAKMUE – Komunitas Bisnis Pemula (KBP), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan HMI Komisariat STIAPEN Nagan Raya selenggarakan seminar diskusi di Wareh Kopi. Selasa, 15 September 2020.

Pembahasan sambil ngopi itu di paparkan dengan tiga sesi materi dan diskusi, meliputi Kajian Bisnis, Meningkatkan Skil, dan Komunikasi Skil.

Sebagai Seminar Perdana dari Komunitas Bisnis Pemula, Seminar yang bertema “Strategi Menjadi Bisnis Pemula Bagi Generasi Muda Nagan Raya” turut mengundang Narasumber melalui aplikasi zoom, Prof Ilham Sentosa Dosen Universitas Kuala Lumpur Bidang Desain Paking dan Ahli Bisnis IT M Karim Sahed dari India

Dalam sesi materi Prof Ilham sentosa ini menuturkan “bahwa harus ada ciri khas dalam mewujudkan produk yang kita hasilkan”.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pemateri kedua, M Karim Sahed “Nekat, adalah peluang bagi kita dalam melakukan suatu usaha, terkadang nekat mempunyai resiko, namun tugas kita sebagai seorang wirausaha adalah berani dalam menghadapi resiko tersebut, ” ungkap M Karim Sahed.

Usai pemaparan materi oleh narasumber yang terjun langsung dalam dunia wirausaha, acara ditutup dengan sesi sosialisasi oleh Ketua Komunitas Bisnis Pemula (KBP) M Yusuf dalam sosialisasinya tersebut memaparkan syarat-syarat
mengikuti KBP.

“Peserta harus memiliki ide dan gagasan bisnis, mempunyai minat dalam berbisnis, usia minimal 18 ke atas,” Kata M Yusuf kepada Media ini.

“KBP merupakan bentuk pembiasaan kepada mahasiswa dan Pemuda dalam mencurahkan ide kreatif di bidang wirausaha yang akhirnya akan mendapatkan tindak lanjut bagi mereka yang bersungguh-sungguh, ” ungkap Yusuf.

Kemudian Khairul Idris selaku Ketua Pelaksana Seminar mengatakan “Seminar ini diharapkan memberikan wawasan dan motivasi baru bagi yang mengikuti KBP ini dan untuk terjun dalam dunia usaha sejak dini”.

“Semoga dengan seminar ini, mahasiswa dan Pemuda bisa memiliki bekal keterampilan berwirausaha sehingga nanti setelah lulus dunia perkuliahan bisa memiliki skill untuk membuka lapangan kerja sendiri,” Tutup Khairul Idris.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai latar belakang organisasi serta dihadiri oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara (STIAPEN) Nagan Raya, Edi Wanda A.,Mdp.,SE.,MM.

Prof Ilham Sentosa Dosen Universitas Kuala Lumpur Bidang Desain Paking dan Ahli Bisnis IT, M Karim Sahed dari India.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here