PW HUDA Kota Banda Aceh mengikuti Daurah Ilmiah bersama Syeikh Dr. Yasir bin Salim di Komplek Dayah Al-Fathani Darussalam, (18/3/2020).

Kasadar.com, Banda Aceh.| Pengurus Wilayah HUDA Kota Banda Aceh mengikuti Daurah Ilmiah bersama Syeikh Dr. Yasir bin Salim yang dilaksanakan di Komplek Dayah Al-Fathani Darussalam Punge Blang Cut Banda Aceh, Rabu 18/3/2020.

Syeikh Dr. Yasir adalah sang pemegang sanad tinggi Ilmu Hadits, beliau adalah seorang Mufti sekaligus Mursyid Thariqat dari Tarim, Yaman.

Dalam Daurah tersebut, ia mengijazahkan sanad kitab Hadits Arbain Nawawi karangan Imam Yahya bin Syaraf an Nawawi.

Selama berlangsungnya seminar, peserta sering dibuat kagum dengan penjelasan dan hafalan Syekh Dr. Yasir tersebut. Nampak tersirat kepuasan di wajah para pengurus HUDA Banda Aceh dalam mendengar penjelasan dari Syeikh asal Yaman ini.

Di akhir acara, Syekh memberikan sanad kepada pengurus HUDA dengan pembacaan dan pengijzahan kitab Hadist. Turut hadir dalam Daurah Ilmiah Dewan Syura dan Syuyuh HUDA Banda Aceh.

Ketua HUDA Banda Aceh Tgk. Onliansyah Nurdin dalam sambutannya sangat bersyukur dengan adanya Daurah Ilmiah tersebut.

“Semoga kita mendapat keberkahan dari Rasullullah SAW dan juga memiliki keotentikan yang tersambung keterangannya kepada sang penulis kitab. Jikalau tidak ada sanad, maka siapa saja akan berkata apa yang ia inginkan,” kata Tgk. Onliansyah Nurdin.

Acara berjalan tertib hingga ditutup dengan pembagian Ijazah (syahadah) dan sanad beserta foto bersama dengan Syekh beserta para tamu undangan dan peserta Daurah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here