IMC dan Pegadaian Syariah Kembali Laksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Masyarakat di Bener Meriah

0
57

Bener Meriah, Kasadar.com | Indonesia Motivator Community (IMC) bersama Pegadaian Syariah kembali melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas masyarakat dengan membentuk pageu gampong, Sabtu (18/9/2021) di Aula Kantor Camat Wih Peusam, Bener Meriah. Sebelumnya pelatihan ini sudah diadakan di Aceh Timur, Aceh Barat Daya, Aceh Barat, Aceh Tenggara

Kegiatan ini diikuti 30 peserta yang berasal dari gampong dari Kecamatan Wih Peusam yang terdiri atas pemuda pemudi yang akan menjadi leader dalam menyuarakan pencegahan penyebaran narkoba dan penyakit sosial lainnya.

Pelatihan peningkatan kapasitas masyarakat tersebut dibuka langsung oleh Camat Wih Peusam, Sabri.

Dalam sambutannya Bapak Camat merasa bersyukur dan memberikan apresiasi kepada IMC Aceh yang telah memilihnya Kecamatan Wih Peusam sebagai sasaran kegiatan dalam Kabupaten Bener Meriah.

“Yang ikut pelatihan merupakan orang-orang terpilih, inti dan nantinya menjadi leader di desanya masing-masing, “katanya.

Ketua IMC Aceh, Hj Ners Rosdiana SKM SKep yg biasa disapa dgn Ners Rody dalam sambutannya menjelaskan pelatihan peningkatan kapasitas untuk membentuk dan memaksimalkan peran pageu gampong dalam upaya pencegahan narkoba terus dilakukan berkat kerjasama yang baik dengan pegadaian Syariah.

“Peran pageu gampong diharapkan menjadi leader dalam upaya yang bukan hanya mencegah penyalahgunaan narkoba namun juga penyakit sosial masyarakat lainnya, “terangnya.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Bener Meriah yang diwakili Kabid Pemantapan Ideologi dan Kebangsaan, Iskandar SE MM membahas macam-macam narkoba dan efeknya bagi pemakainya serta dampak buruknya untuk kesehatan manusia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here