Ini Harapan Penerima Beasiswa PIP Usulan TRH di Aceh Tenggara

0
63

Kasadar.com | Aidil Mashendra,S.Pd, S.Sos,CH USA dan Tim Rumoh Aspirasi Kembali menggelar sosialisasi beasiswa sekaligus penyerahan kartu dan SK bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) usulan Teuku Riefky Harsya kepada peserta didik di SMA Negeri 1 Ketambe, Aceh Tenggara pada Senin, (22/11/2021).

Kartu dan SK beasiswa tersebut diterima langsung oleh kepala/perwakilan masing-masing sekolah. Turut hadir pula di acara tersebut Dra. Nelly Ernita Kepala sekolah SMAN Ketambe, Abdul Halim, S.Pd, M.Hum., Supian Sukedang Anggota DPRK Aceh Tenggara, Sahrizal sekretaris PD Aceh Tenggara, Ali Ahmat Husin ketua Tim TRH Aceh Tenggara.

Dalam acara tersebut, Aidil Mashendra menjelaskan bahwa selain Aceh Tenggara Tim TRH juga telah menyerahkan dan sosialisasikan beasiswa PIP di kabupaten lainnya, serta menghimbau agar kedepannya para wali siswa mengajukan dan memberikan data seakurat-akuratnya agar mudah di proses oleh Tim Rumoh Aspirasi TRH.

“Bagi penerima bantuan beasiswa ini dapat digunakan untuk keperluan sekolah, selanjutnya kami terus melanjutkan sosialisasi beasiswa PIP usulan TRH di kabupaten lainnya. Semoga perjalanan kami ini bisa memberikan kehidupan nyata bagi pendidikan generasi Aceh kedepan”. Lanjut Aidil Mashendra lagi.

Bapak Jafar salah seorang wali murid di Aceh Tenggara mengungkapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Teuku Rifky Harsya yang telah peduli terhadap pendidikan di Aceh Tenggara, ia juga berharap beasiswa PIP dapat berlanjut untuk tahun yang akan datang.

”Beasiswa PIP merupakan kerja kerakyatan yang nyata yang bisa dirasakan langsung oleh orang tua penerima beasiswa PIP. Hal itu juga sebagai ikhtiar untuk membantu meringankan beban ekonomi orang tua siswa” Ungkap pak Jafar lagi.

Sementara itu Humaira sebagai salah satu murid sangat berterima kasih kepada bapak Teuku Riefky Harsya (TRH) yang setiap tahunnya telah memberikan beasiswa PIP dan sangat membantu mereka untuk membeli perlengkapan sekolah.

“Kami sangat terbantu dengan adanya program ini. saya akan mempergunakan untuk membeli baju dan keperluan sekolah, kami harap beasiswa ini bisa berlanjut lagi ditahun depan ” Kata Humaira.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here