Kasadar.com, Labuhanhaji Barat l Ikatan Paguyuban lintas pantai barat selatan (IPLBS) Lhokseumawe Aceh Utara menyalurkan bantuan hasil penggalangan dana di kota Lhokseumawe dan Aceh Utara untuk Pesantren Darussalam Labuhaji Barat Aceh Selatan yang mengalami musibah kebakaran. Selasa, (17/12).

Bantuan dalam bentuk uang tunai dan sejumlah Properti kebutuhan pesantren dan santri seperti Semen, seng, Lemari Layak pakai ini merupakan sumbangan masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara yang dikumpulkan mahasiswa beberapa waktu lalu.

Penyaluran bantuan tersebut dengan cara mengantar langsung uang tunai dan properti yang di sebutkan oleh perwakilan 4 paguyuban lintas barat selatan yang tergabung pada wadah IPLBS tersebut, diantaranya paguyuban tersebut adalah Ikatan Mahasiswa Aceh Selatan (IMAS) Ikatan pelajar Mahasiswa Aceh Barat Daya (IMPADA) Himpunan Mahasiswa Singkil (HIMASIL) Ikatan Mahasiswa Masyarakat Nagan Raya (IMMASNA) dan Ikatan Mahasiswa Aceh Barat (IMABAR)

“Alhamdulilah, hasil kerja dan semangat kawan – kawan akhirnya dapat sedikit membantu saudara kita di Aceh Selatan. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara yang telah menyumbang” ujar Musri Rahmadi koordinator pengalangan dana.

Penggalangan dana dilakukan di sejumlah titik lokasi di kota Lhokseumawe dan Aceh Utara seperti persimpangan jalan, yaitu di Simpang 4 krukuh, seputaran taman radiyah kota Lhokseumawe, Pasar impres kota Lhokseumawe, Geudong Aceh Utara, dan cafe-cafe yang berada di seputaran kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Lanjutnya, kegiatan penggalangan dana ini merupakan proses pendewasaan mahasiswa karena ini sangat penting untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan tidak memandang kelompok, ras dan antar golongan meski berada di daerah yang berbeda.

Abi Hidayat Selaku pihak pesantren Darussalam Labuhaji Aceh Selatan mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara yang telah ikut memberikan sumbangan nya melalui Ikatan Paguyuban Pantai barat Selatan IPBLS Semoga apa yang diberikan menjadi amal jariyah bagi kita semua amin.

“Saya hanya bisa mendoakan adik-adik atas kepeduliaan nya terhadap pesantren ini. Semoga Allah membalas semua kebaikan adik-adik mahasiswa” tutur Abi Hidayat.

Dalam prosesi pengantaran bantuan. Terlihat perwakilan IPBLS di didampingi langsung oleh relawan Moh.id dan Juga BFLF kecamatan setempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here