Kasadar.com, Tapaktuan | Ikatan Pemuda Mahasiswa Kluet Tengah (IPMA Kluet) Aceh Selatan mengelar Bimbingan Belajar (Bimbel) untuk siswa(i) atau calon mahasiswa baru di Aula SMA N 1 Kluet Tengah. Sabtu, (16/5/2020).

Kegiatan bimbel tersebut bagian bentuk partisipasi mahasiswa IPMA Kluet Tengah sebagai agen off change untuk mencerdaskan kehidupan regenerasi kedepan.

Mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum pulih maka kegiatan bimbel ini di hadiri sejumlah 17 orang diantaranya panitia 5 orang dan peserta bimbel 12.

Ketua Panitia Bimbingan Belajar (Bimbel) IPMA Kluet Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam hal ini, Ketua IPMA Kluet Tengah yang diwakili oleh Afrizal selaku Ketua Panitia mengatakan bimbangan belajar seperti ini wujud memotivasi dan mendorong siswa (i) agar terbuka pikiran untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi guna memperbanyak Sumber Daya Manusia (SDM) agar lebih mudah akses kemajuan suatu daerah.

“Mari kita maju dan melangkah bersama-sama untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi, agar daerah kita selangkah lebih maju dengan daerah lain”. Kata, Afrizal.

Aktivis UIN Ar-Raniry ini juga berharap
apabila nantinya telah menyelesaikan dan mendapat gelar Sarjana mari sama-sama pulang dan ikut berkontribusi membangun daerah.

“Bila adik-adik nantinya sudah menyelesaikan studi maka pulanglah ke Gampong masing-masing guna memberikan ide dan gagasan yang kalian punya.” Ungkap, Afrizal.

Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama IPMA Kluet dengan pihak sekolah SMA N 1 Kluet Tengah dan Polsek Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan.

“Terimakasih kami sampaikan kepada pihak yang telah mendukung kegiatan kami sehingga terselenggaranya kegiatan bimbel ini.” Tutup, Afrizal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here