Kasadar.com, Banda Aceh | Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemferintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi)/WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sedangkan Wilayah Bebas dari Korupsi (Menuju WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Hal ini disampaikan Isnaini Husda usai mengikuti pecanangan pembangunan zona integritas secara serentak di lingkungan BPS se-Provinsi Aceh yang di laksanakan di Aula kantor BPS Kota Banda Aceh, Selasa. 29 September 2020.

Pembangunan Zona Integritas dianggap sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas. Dengan demikian pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi. Tambah Wakil Ketua DPRK Banda Aceh.

Isnaini Juga berharap kepada jajaran BPS Kota Banda Aceh untuk terus berbenah sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Saya mengapresiasi komitmen jajaran BPS Kota Banda Aceh untuk terus memberikan pelayanan terbaik, salah satunya melalui Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi” pungkas Wakil DPRK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here