Jamaah MPTT-I Labuhanhaji Timur, Semangat Galang Dana Pengadaan Mobil Antar Jemput

656
Kapolsek Labuhanhaji Timur Ipda Supianto saat memberikan dukungan dan saran.

Tapaktuan – Kasadar.com | Majelis Pengkajian Tauhid Thasawuf Indonesia (MPTT-I) Kecamatan Labuhanhaji Timur, Senin (4/11/2019) malam, melakukan musyawarah pengadaan mobil operasional yang akan digunakan sebagai alat transportasi antar jemput jamaah MPTT-I Kecamatan Labuhanhaji Timur.

Waly Nanggroe MPTT-I Kecamatan Labuhanhaji Timur Tgk. H. Armia menerangkan Hal tersebut dilakukan karena tingginya kemauan masyarakat Labuhanhaji Timur untuk mengikuti Pengajian Tauhid Thasawuf dan Zikir Rateb Sireebe, baik yang dilaksanakan di dalam wilayah Labuhanhaji Timur (Latim), di pusat MPTT yakni Pondok Pesantren Darul Ihsan, Desa Pawoh, Kecamatan Labuhanhaji, Aceh Selatan, juga daerah lain yang nantinya disepakati, namun terkendala pada sarana transportasi. “Hingga tidak sedikit jamaah akhirnya batal mengikuti Pengkajian dan Zikir.” terangnya.

“Menyikapi permasalahan tersebut, sebagai solusi, MPTT-I Kecamatan Labuhanhaji Timur memandang perlu melakukan pengadaan mobil untuk antar jemput jemaah yang berkemauan mengikuti Pengkajian Tauhid Thasawuf dan Zikir Rateb Siribee,” ujarnya

Tentunya ini sebagai bentuk Khidmat kepada ALLAH, Rasullullah dan Mursyid kita Abuya Syekh H. Amran Waly Al Khalidy, yang selama ini berjuang mensyiarkan Agama ALLAH melalui MPTT dan Zikir Rateb Siribee hingga ke seluruh Nusantara dan belahan dunia lainnya.

“Alhamdulillah, penggalangan yang dilakukan dalam musyawarah pada malam ini berhasil mengumpulkan dana awal sebesar Rp. 12.215.000,-“ sebut Armia.

Hasil musyawarah juga menyepakati agar dilakukan penggalangan bantuan dana dari Jamaah MPTT-I dan kaum Muslimin dan Muslimah dimanapun berada, agar sudi menyisihkan rezekinya demi tercapainya maksud dan tujuan, baik melalaui surat permohonan maupun langsung dikirim ke Nomor Rekening: 3931-01-01215-53-9, Kantor BRI Unit Labuhanhaji Blang Pidie, atas nama: MPTT-I Latim, Alamat: Desa Keumumu Hilir Kecamatan Labuhanhaji Timur. Contack: Tgk. H. Armia, HP/WA: 082167638977.

“Semoga diakhir tahun 2019 ini, dari target 2 unit mobil, kita dapat menyediakan 1 unit mobil terlebih dahulu untuk Jamaah MPTT-I Kecamatan Labuhanhaji Timur,” harapnya Tgk. H. Armia.

Musyawarah MPTT-I Kecamatan Labuhanhaji Timur untuk penggalangan dana pengadaan mobil antar jemput jamaah.

Kapolsek labuhanhji Timur Ipda Supianto, dalam sambutannya sangat mendukung dan bersemangat sekali menanggapi rencana tersebut. Seluruh gagasannya diterima oleh jamaah dalam musyawarah. Dan beliau juga menyatakan kesiapannya untuk mendampingi koordinator penggalangan dana yang diberi amanah di Wilayah Hukumnya.

“Saya dan Anggota saya dari Polsek Labuhanhaji Timur, siap mendampingi panitia penggalangan dana  kemana dan menemui siapapun di Wilayah Hukum Labuhanhaji Timur,” tegas Ipda Supianto, kemudian dilanjutkan dengan memberikan dana chas.

Tentu saja sikap Kapolsek Labuhanhaji Timur semakin membakar semangat para jamaah untuk menyatakan kemauannya ikut serta membantu tercapainya tujuan musyawarah.

Tak ketinggalan Sekcam Labuhanhaji Timur Akhyar, mewakili Camat juga menyatakan dukungan penuhnya. Dalam kesempatan tersebut, dihadapan tokoh masyarakat dan Perangkat Desa serta Adat dan Hukum, Akhyar menghimbau agar mengajak masyarakat Labuhanhaji Timur mengikuti Pengakajian Tauhid Thasawuf dan Zikir yang rutin dilakanakan keliling Masjid dan di Posko MPTT-I Labuhanhaji Timur juga di Pusat MPTT.

“Saya menghimbau kepada seluruh Aparatur Desa, Adat dan Hukum serta jamaah sekalian untuk mangajak masyarakat kita mengikuti Pengkajian Tauhid Thasawuf dan Zikir Rateb Siribee di wilayah Kecamatan Labuhanhaji Timur. Dan tolong juga ingatkan saya jika setiap akan dilakasanakan kegiatan tersebut, agar saya tidak lupa,” pungkas Akhyar Sekcam Labuhanhaji Timur. (FJ).

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.