Kasadar.com l Belakangan ini banyak pengguna Whatsapp yang mengeluh akun mereka menjadi korban upaya pembajakan nomor WhatsApp.

Sejumlah pengguna mengaku disodori notifikasi atau jendela pemberitahuan yang mengatakan bahwa akun Whatsapp mereka tak lagi terdaftar di ponsel yang mereka gunakan, melainkan di perangkat lain.

Begini bunyi notifikasi dari Whatsapp tersebut.


Seorang pengguna bernama Sisca mengatakan kepada KompasTekno bahwa baru-baru ini adiknya telah mendapat notifikasi tersebut.

“Benar (akun) adikku baru saja dapat Whatsapp (notifikasi) seperti itu,” kata Sisca.

Selain Sisca, notifikasi serupa juga diterima oleh sejumlah warganet Twitter. Salah satunya adalah @batgurl__ yang mengaku bahwa akun Whatsapp di ponselnya keluar secara tiba-tiba. Ia lantas terpaksa harus memasukkan kode verifikasi nomor ponsel.

Sementara akun @Rohmanstwn mengaku bingung karena ia tidak bisa mengakses Whatsapp miliknya lagi. Sebab, ia menerima notifikasi tadi dan tidak tahu apakah harus meng-klik tombol ” Verifikasi” atau “Oke”.

Lantas, mengapa notifikasi ini muncul? Apa yang harus dilakukan ketika Anda mendapatkan notifikasi ini?

Jangan klik “OK”

Menurut pakar keamanan siber dari Vaksin.com, Alfons Tanujaya jendela ini sebenarnya hanya akan muncul ketika pengguna lain telah berhasil masuk ke sebuah akun Whatsapp.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here