Kasadar.com | Diduga dampak asap dari kegiatan flaring gas sumur AS-11 PT Medco E&P hingga mengakibatkan keracunan pada masyarakat disekeliling perusahaan.

Hal tersebut justru berimbas kepada masyarakat disekeliling perusahaan, puluhan masyarakat keracunan, hingga Hak kesehatan bagi Masyarakat terganggu yang seharusnya hidup sehat menjadi tidak sehat, ini indikasi perbuatan yang melanggar hukum yang dilakukan oleh pihak perusahaan.

Dimana dalam hal ini pihak perusahaan tidak mensosialisasikan kepada masyarakat saat pembersihan sumur, Kita berharap kepada pihak perusahaan untuk bertanggung jawab secara penuh kepada masyarakat disekeliling perusahaan yang terimbas Gas beracun tersebut.

Proses evakuasi masyarakat disekeliling perusahaan dilakukan setelah korban berjatuhan, kenapa sebelum adanya korban proses evakuasi dilakukan, sekali lagi kita sampaikan tidak ada sosialisasi dari pihak perusahaan.

Kita meminta kepada pihak berwajib untuk melakukan investigasi diperusahaan PT Medco E&P. BPMA jangan tunggu korban berjatuhan disekeliling perusahaan baru bersikap.

Kami mendukung adanya perusahan investasi di Aceh, khususnya di Aceh Timur, tapi tidak juga harus masyarakat yang menjadi korban. Artinya investasi itu harus sama-sama untung, perusahaan untung, masyarakat juga untung.

Kami meminta kalau benar keracunan masyarakat karena ulah perusahaan medco, kami meminta kepada pemerintah untuk memberikan sanksi tegas terhadap perusahaan tersebut.

Firdaus Anggota Komisi A DPRK Aceh Timur Fraksi Demokrat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here