Kementerian Kominfo Adakan Dialog dan Pertunjukan Seni Bersama Millenial Kota Banda Aceh

96

Kasadar.com, Banda Aceh| Dalam rangka menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0, Kementerian Kominfo mengajak masyarakat Kota Banda Aceh, khususnya millenial, untuk lebih proaktif terlibat dalam menjaga persatuan bangsa.

Selain itu, millenial dihimbau untuk mampu memanfaatkan kemajuan di bidang digital demi memajukan kehidupan berbangsa dan bernegera.
Hal tersebut merupakan tujuan utama dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, yang bertajuk “Dialog Interaktif dan Pertunjukan Kesenian Aceh.

Diselenggarakan pada Sabtu, 28 September 2019 di taman Bustanussalatin, Banda Aceh, kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Kemkominfo dan Anggota Komisi I DPR RI, Teuku Riefky Harsya

Acara ini turut dihadiri Drs. Tarmizi Yahya MM, asisten 3 Pemerintah Kota Banda aceh yang mewakili Walikota Banda Aceh. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa generasi millenial dituntut harus melek teknologi, dalam menghadapi persaingan global yang semakin tajam.

“Jadi, saya minta siapkan diri kalian dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, tentunya juga harus dibekali dengan iman dan taqwa dalam menjaga dan merawat persatuan bangsa ini,” lanjutnya.

Sementara itu Teuku Riefky Harsya, dalam hal ini diwakili oleh Tenaga Ahli, Teuku Syahwal menyampaikan bahwa peran orang tua juga penting dalam pemebentukan karakter generasi millenial. “Jika karakter sudah baik, tentu hal-hal lainnya dalam rangka mewujudkan kemajuan bangsa akan terlaksana dengan baik pula” pungkasnya.

Acara ini berlangsung meriah dengan mempersembahkan sejumlah penampilan tarian Aceh dari Sanggar Buana dan Sanggar Pocut Baren, Musik Etnik dari Meusaho Band, dan Brass Band Poltekpel Malahayati.

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here