KEMKOMINFO Bekerjasama Dengan BAKTI Gelar Seminar Nasional

37

Kasadar.com, Banda Aceh| Seminar nasional merajut nusantara yang dilaksanakan oleh Kementrian Komonikasi dan Informatika (KEMKOMINFO) bekerjasama dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Informatika (BAKTI) dengan tema “Peluang dan Tantangan Generasi Milenial di Era Digital”. Selasa 7 Agustus 2019.

Staf Ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika Gun Gun Siswandi yang menjadi pemateri mengatakan tantangan untuk mendapatkan pekerjaan kedepan bagi generasi milenial akan semakin sulit.

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat pekerjaan yang dulu dilakukan oleh manusia, kini telah banyak di ambil alih oleh mesin atau robot buatan yang pekerjaan nya lebih cepat dari manusia, lanjut gun gun.

Teuku Riefky Harsya anggota DPR RI asal aceh yang juga menjadi narasumber mengingatkan agar tidak termakan info hoax yang di era digital ini. Masyarakat harus selektif dalam mencerna informasi yang semakin mudah di dapatkan baik dari media sosial maupun lain nya.

Teuku Riefky juga mengatakan, pemerintah saat ini sangat mendukung hasil kreatifitas masyarakat selama hal tersebut positif. Beliau mencontoh kan putra nya yang kini berusia 15 tahun sudah mulai berjualan online menfaatkan media sosial.

Jadi era digital ini jika di manfaatkan dengan baik dan tepat akan sangat bermanfaat untuk mendapatkan informasi maupun penghasilan.

Yarmen dari Media Serambi Indonesia juga mengungkapkan bahwa banyak generasi milenial saat ini harus berurusan dengan pihak berwajib (Polisi) karena melanggar UU ITE.

Hal ini di sampaikan nya karena sudah beberapa kali putra aceh di tangkap karena membuat konten atau menyebarkan isu hoax. Yarmen mengharapkan hal ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here