KEMKOMINFO Dan BAKTI Gelar Seminar Merajut Nusantara Di Blangpidie

124

Kasadar.com, Blangpidie| Kementrian Komonikasi dan Informatika (KEMKOMINFO) bersama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) melaksanakan seminar nasional merajut nusantara dengan tema “Peluang dan Tantangan Generasi Milenial di Era Digital” Jumat 9 Agustus 2019.

Ahmad Juhari yang menjabat Direktur Keuangan BAKTI mengatakan tugas utama BAKTI adalah membangun sarana infrastruktur telekomonikasi yang belum tersentuh oleh perusahaan komersial, baik membangun BTS, akses internet, palapa ring dan sebagainya.

Juhari mengingatkan kembali agar menfaatkan internet untuk produktivitas, baik membuat konten yang bersifat positif atau menjual produk kreatifitas melalui medsos.

Aidil Mashendra selaku tenaga ahli Teuku Riefky Harsya yang menjabat DPR RI asal Aceh menjadi narasumber mengingatkan generasi milenial agar tidak termakan info hoax yang di era digital ini.

“Saring dulu sebelum sharing dalam menyebarkan informasi.  Jangan mudah tertipu dengan informasi yang belum jelas kebenaran nya yang banyak tersebar di media sosial” ungkap Aidil.

Junaidi yang jadi pembicara sebagai kiat mengunakan media sosial juga mengungkapkan perkembangan revolusi dari 1.0 hingga 3.0 telah banyak mesin mengambil peran manusia, dan sekarang memasuki era revolusi 4.0 menjadi tantangan besar kepada generasi milenial dalam mendapatkan pekerjaan yang digantikan oleh mesin, robot, atau AI (Automatic Intelligent).

Multimedia juga bisa menjadi lapangan kerja di masa kini, seperti menjadi creator youtube, membuat konten internet, vidio vlog. Jadi inti nya generasi milenial harus meningkatkan soft skill terang Junaidi.

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here