Ketua Humas MPTT Aceh Selatan, Said Zulkifli

Kasadar.com – Tapaktuan | Ketua Humas MPTT Aceh Selatan, Said Zulkifli menilai Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Selatan telah salah dalam mengambil sikap. Hal itu disampaikan Said Zulkifli kepada wartawan melalui press rilis, Senin (05/20/20).

Menurutnya, MPU Aceh Selatan setelah menggelar Rapat Paripurna khusus pada tanggal 28/9/2020 yang dipimpin lansung oleh ketua MPU Aceh Selatan, dinilai telah mengeluarkan mengeluarkan satu fatwa yang keliru dan tanpa dasar yang jelas, yang menganggap bahwa Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) yang digagas oleh Abuya Syekh H. Amran Waly Al Khalidi adalah satu organisasi yang meresahkan masyarakat.

“Padahal faktanya masyarakat Aceh Selatan hari ini banyak yang menjadi jamaah MPTT, dan dengan sebab mengikuti pengajian dan zikir yang dilaksanakan oleh MPTT mareka telah meninggalkan hal-hal yang bertentangan dengan nilai agama,” terang Zulkifli.

“Bukan kah ini satu keberhasilan yang dilakukan oleh MPTT untuk mendekatkan masyarakat Aceh Selatan kepada Tuhannya !” tegasnya Zulkifli.

“Di tambah lagi MPTT adalah organisasi resmi yang terdaftar di KEMENKUMHAM RI, dengan tujuan adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperbaiki Akhlak ummat,” katanya.

“Mestinya MPU tidak bisa memberhentikan kegiatan MPTT begitu saja tanpa punya dasar dan fakta yang jelas sehingga kegiatan MPTT itu dihentikan,” tegas Zulkifli lagi.

“Makanya kami sangat menyayangkan apa yang sudah difatwakan oleh MPU Aceh Selatan karena itu tidak benar bahkan menjadi fitnah terhadap MPTT,” ujarnya.

“Di tambah lagi MPU Aceh Selatan itu seharusnya menjadi penengah terhadap persoalan-persoalan keagamaan yang terjadi, bukan malah memperkeruh suasana di tengah masyarakat, makanya kami sangat menyesalkan terhadap hal itu,” keluhnya.

“Kami mengharap MPU Aceh Selatan menggunakan konsep Tabayyun terhadap setiap persoalan keagamaan di Aceh Selatan, bukan lansung memfonis atau mengeluarkan fatwa,” pinta Zulkifli.

“Di samping itu pihaknya juga mengharap pemerintah Aceh Selatan bijak dan arif dalam persoalan ini sehingga masyarakat cerdas dalam menanggapi persoalan ini di berbagai media social,” demikian tutup Ketua Humas MPTT Aceh Aceh Selatan Said Zulkifli. (FJ).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here