Kasadar.com, Jakarta | Ketua KPU Arief Budiman dinyatakan terinfeksi virus corona (COVID-19). Arief kini dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto, namun kondisinya masih stabil.
“Iya (dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto). Kondisinya baik,” kata Komisioner KPU Pramono Ubaid, melalui pesan singkat, Selasa (22/9/2020).

Pramono mengatakan pemindahan Arief ke RSPAD agar fokus menjaga kesehatan. Sehingga proses pemulihan bisa dipercepat.

“Hanya biar fokus menjaga kesehatan, dan terpindah dari anak-istri,” ujarnya.

Pramono sendiri juga diketahui positif corona. Pramono mengatakan dirinya kini juga dalam keadaan stabil, dan menjalani isolasi di rumah dinas.

“Alhamdulillah, saya stabil. Kalau saya kan sendiri di rumdin. Jadi relatif aman untuk keluarga,” ungkapnya.

KPU saat ini telah menunjuk Ilham Saputra sebagai Plh Ketua menggantikan Arief. Penunjukan itu dimulai dari hari ini, sejak Arief dirujuk ke RSPAD pagi tadi.

“Dalam rangka untuk memperlancar urusan tata administrasi KPU, telah diputuskan penunjukan Plh Ketua KPU yaitu dalam hal ini Plh Ketua KPU dilaksanakan Saudara Ilham Saputra,” kaya Ilham dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/8/2020).

“Saudara Arief Budiman sebagai Ketua KPU definitif sejak tadi pagi memutuskan untuk melanjutkan perawatan ke RSPAD dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan,” lanjut Ilham.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here