KHAS-Aceh Ajak Kepala Desa Samadua Dan Masyarakat Labuhanhaji Mamafaatkan Kembali Lahan Terlantar

181

Kasadar.com,  Aceh Selatan| Konsorsium Hutan dan Sungai Aceh (KHAS-ACEH) mengadakan pertemuan Sosialisasi program Penanaman kembali lahan-lahan terlantar  dengan kepala-kepala Desa se Kecamatan Samadua  dan masyarakat Labuhan Haji. Acara sosialisasi ini dilaksanakan di 2 tempat yang berbeda yaitu di Kantor Camat Samadua dan di Labuhan Haji Timur, rabu 3/10/18

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memamfaatkan lahan-lahan terlantar ini yang jumlah mencapai ribuan hektar di Kecamatan tersebut.

Khairul Abrar Direktur Konsorsium Hutan dan Sungai Aceh dalam jumpa persnya mengatakan bahwa sangat menyayangkan dengan begitu banyaknya lahan-lahan yang tidak produktif tersebut dan sudah puluhan tahun terbengkalai begitu saja. Lahan-lahan tersebut tersebar seperti di Kecamatan Samadua, Meukek, Labuhan Haji Timur, Labuhan Haji Barat, Labuhan Haji Tengah, Sawang, Tapaktuan dan Pasie Raja.

Oleh karenanya Khas-Aceh telah merancang dan memprogramkan agar lahan-lahan marjinal/terlantar tersebut dapat ditanami dengan tanaman buah-buahan dan tanaman industri dan tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga menjaga kelestarian lingkungan.

Dalam pertemuan dengan Kepala-kepala desa di samadua Bapak Afrizal Ketua Forum Keucik Samadua sangat mengafresiasi program ini dan kami atas nama masyarakat sangat mendukung agar program ini dapat segera terlaksana karena faska matinya tanaman pala kehidupan ekonomi masyarakat semakin menurun. Kami berharap setelah program ini berjalan nantinya perlu pengawasan dan pendampingan agar program bisa berhasil.

Dalam pertemuan dihari yang sama di Labuhan Haji Teuku Saudi salah seorang tokoh masyarakat di sana menyampaikan kegembiraan yang dalam karena program ini sangat bagus dan kami atas nama masyarakat baik yang hadir dalam rapat ini maupun yang belum hadir sangat mendukung program ini. Saya berharap kepada Khas-Aceh  untuk dapat mewujudkan program ini menjadi kenyataan.

Khairul Abrar mengharapkan kepada Bapak Azwir Bupati  Aceh Selatan yang baru dilantik beserta BP. DAS, KPH Wilayah VI agar dapat mendukung program ini secara serius. Karena dukungan dari pihak-pihak terkait ini sangat menentukan keberhasilan program nantinya

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here