Imam FPI Aceh, Tgk Muslim At Thahiri

Kasadar.com – Banda Aceh | Menyikapi perselisihan antara mayoritas Ulama di Aceh dengan Majelis Pengkajian Tauhid Tashawuf (MPTT) sehingga mengakibatkan konflik dikalangan pengikut kedua pihak, Imam FPI Aceh Tgk Muslim At Thahiri merasa khawatir dan angkat bicara.

Kekhawatiran Imam FPI Aceh tersebut sangat beralasan, mengingat dalam kurun waktu beberapa bulan ini, sudah beberapa kali terjadi insiden yang cukup memalukan bagi ummat Islam khususnya di Aceh.

“Pemerintah Aceh jangan cuma menonton pertikaian ini,” kata Imam Imam FPI Aceh Tgk Muslim At Thahiri melalui press relies kepada media ini Selasa, (22/09/20).

“Kami FPI Aceh mendesak pemerintah Aceh (PLT Gubernur Aceh ) untuk segera turun tangan menyelesaikan masalah ini dengan segera mengadakan Muzakarah Akbar dengan menghadirkan Ulama  kedua belah pihak yaitu dari MPTT dan dari yang bukan MPTT, dari MPTT Abuya Amran Waly dari yang bukan MPTT perlu dihadirkan Abu Tumin, Abu Mudi, Abu Paya Pasi dan Ulama besar lain nya guna membahas beberapa masalah yang diperselisihkan selama ini,” imbuhnya.

Imam FPI Aceh itu juga mengajak masyarakat Aceh yang ada dikedua pihak untuk tidak saling mengkafirkan dan menyesatkan.  “Mari sama-sama kita saling cari titik temu untuk menjaga persatuan  demi terciptanya kekuatan dalam menghadapi musuh besar dari kaum anti agama (komunisme).

“Kalau pemerintah tidak segera turun tangan maka dikhawatirkan akan terjadi perang saudara di Aceh, inilah yang ditunggu oleh musuh Islam. Para musuh Islam tidak ingin Aceh damai dan mereka akan berupaya agar Aceh selalu ribut sehingga upaya penerapan Syariat Islam gagal di Aceh,” ungkapnya.

Baca juga: Video: Brutal..! Ingin Menghadiri Zikir Akbar, Mobil Jamaah MPTT Dilempari Batu Oleh Penghadang

Menerut hemat kami, lanjutnya, mungkin ada pihak yang ikut memanas manasi di Aceh, yang berupaya mengadu domba antara kelompok dan antara Ulama dan juga antar ormas, sehingga ummat Islam di Aceh disibukkan dengan “pake sabe kedro dro” (red-berkelahi dia sama dia), padahal masih banyak hal yang perlu kita pikirkan dan masih banyak musuh yang sedang menyerang kita lewat berbagai cara.

Imam FPI Aceh itu menambahkan, pemerintah Aceh khususnya Plt Gubernur Aceh jangan mengangap ini hal sepele, karena kalau ini dibiarkan ini akan dimanfaatkan oleh yang punya kepentingan termasuk pihak yang menyudutkan Islam selama ini dengan tuduhan Radikal, coba pemerintah bayangkan bila suatu saat antara ulama  MPTT dan Ulama lain sudah saling menyesatkan maka kedepan akan saling mengkafirkan, ini sangat bahaya bagi masa depan Aceh.

“Oleh karena demikian, Pemimpinlah  yang bisa menyelesaikan masalah ini, karena Aceh masih ada pemimpin, jangan buat Aceh bagaikan tak ada pemimpin..! Pemerintah Aceh (lewat Dinas Dayah ) dapat  mengadakan muzakarah untuk membahas hal-hal yang diperselisihkan selama ini, agar semua mengungkapkan alasan dan dasar pemikiran masing masing, supaya tidak lagi saling menuduh sesat,” pungkas Imam FPI Aceh Tgk Muslim At Thahiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here