KIA Aceh Selatan Adakan Pelatihan Jelly Art

301

Kasadar.com, Aceh Selatan | Kita Inoeng Aceh (KIA) Aceh Selatan mengadakan Pelatihan Jelly Art dan Ukir Buah juga laksanakan Bazar produk UMKM di Gedung Rumah Agam Tapaktuan, Sabtu 03 November 2018.

Bendahara umum KIA Aceh Selatan juga selaku Ketua Pelaksana Pelatihan Jelly Art’, Juliana,S.Pd. menerangkan tentang kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada perempuan Aceh Selatan agar terus berkarya inovasi dan kreatif.

Sebagai Narasumber(Pemateri) langsung Ketua Kita Inoeng Aceh( KIA) Aceh Edhitta Deviana, S.Kep, MSi dan Ketua KIA Lhokseumawe Sukma Dewi,SE’. Peserta di ikuti 153 orang,terdiri dari, para remaja, ibu rumah tangga dan pengusaha home industri juga swasta/usaha bahkan kalangan PNS’. Para peserta tersebut bukan saja berasal dari Aceh Selatan namun juga dari Abdya dan Nagan Raya’. Selain kegiatan pelatihan juga laksanakan Bazar produk UMKM’. Ujar Juliana

Sambungnya kenapa Pelatihan Art di pilih ,karena menjadi inovasi terbaru untuk dijadikan hasil karya, yang akan menjadi nilai tawar atau jual tinggi, itu bisa di lakukan oleh para perempuan dari berbagai kalangan’.Alhamdulillah acara pelatihan berjalan dengan lancar dan sukses, terlaksana sehari penuh’.imbuhnya.

Ketua Kita Inoeng Aceh( KIA) Aceh Edhitta Deviana, S.Kep, MSi menuturkan bahwa KIA Aceh Selatan mempersembahkan pelatihan Jelly Art dan Ukir Buah,serta Bazar produk UMKM,dimana yang telah di rancang dan dipersiapkan sudah selama hampir dua bulan ini,tentu mendapat sambutan dan antusias yang sangat luar biasa dari peserta dan Pemda Aceh Selatan.

Menjadi gerbang awal untuk kemajuan perempuan di Aceh Selatan,hadirnya berbagai karya dan wirausaha baru,agar tercipta usaha kecil di masyarakat, adanya semangat baru lewat karya perempuan perubahan terntu berbuat terbaik demi terwujudnya Aceh Selatan Hebat’.Ucap Edhitta.

Ia,mengutarakan rasa syukur dan sebuah kehormatan atas turut hadir Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran. beserta istri (Khailida),pada Pelatihan Jelly Art dan Ukir buah serta sekaligus membuka acara pelatihan ini, begitu juga kepada ibu Persit Aceh Selatan(Nisa Herlambang Aza) yang langsung turut ikut serta pada pelatihan ini.

Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran di dampingi istri ( Khalida) dalam kata sambutan dan arahannya pada pembukaan pelatihan tersebut menyampaikan bahwa potensi yang dimiliki Aceh Selatan cukup besar, inilah yang harus dapat dioptimalkan ke depan, dengan lahirnya berbagai komunitas perempuan menciptakan kemampuan perbedaan yang nyata
dalam mengembangkan bakat dan potensi perempuan Aceh Selatan.

“Melalui gagasan yang tersirat saatnya perempuan Aceh Selatan berkarya mewujudkan kewirausahaan mandiri, kreatif dan Inovasi, sehingga dapat termotivasi untuk mandiri dan mampu membuka lapangan kerja bagi diri sendiri maupun masyarakat sekitarnya’.

Kedepan perempuan Aceh Selatan lebih layak untuk tampil pada berbagai kesempatan semogo jauh lebih maju daripada sebelumnya, agar memiliki daya kompeten dalam kewirausahaan yang bernilai di tengah masyarakat’. Mari kita ciptakan perempuan Aceh Selatan yang mampu mengolah sumber daya yang ada, menjadi sebuah karya’.Pungkas’Wabup Aceh Selatan Tgk.Amran.

Lanjutnya dengan harapan tidak hanya di sini kader-kader binaan KIA Aceh Selatan, namun harus mampu menjadi role of model,sumber inspirasi dan motivasi yang dapat diaplikasikan serta dipraktekkan kedalam kehidupan bermasyarakat,terutama di gampong-gampong’.Ibu-ibu desa harus diberdayakan¬† agar memiliki semangat untuk maju dan ciptalah lapangan pekerjaan baru yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh segala lapisan masyarakat terutama perempuan Aceh Selatan’.

Dirinya,sangat mendukung semua gagasan dan program KIA Aceh Selatan, ini juga bagian daripada sinkronnya pogram Pemerintah Aceh Selatan terkait dengan ekonomi berbasis masyarakat, dimana masyarakat dituntut untuk terus mandiri dengan mengembangkan ekonomi mikro dan menciptakan berbagai produk atau usaha lokal’. Tandasnya. (Fatihul Jihad)

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here