Kasadar.com, Tapak Tuan l Kelompok KKN Mahasiswa Unimal yang mengambil program KKN-BK ( Kuliah Kerja Nyata Balik ke Kampung) mengunjungi Mtss yang berada di desa panton bili kec pasie raja, kab, Aceh Selatan, hari senin, (09/11/20).

Dalam acara tersebut turut Berhadir pimpinan pesantren,kepala Mts, wakil kepala Mts, para dewan guru dan siswa siswi Mts baburrasyat Al-Aziziyah.

Kelompok 134 KKN Universitas Malikussaleh yang terdiri dari 5 orang dengan jurusan dan fakultas yang berbeda-beda yang berasal dari Aceh Selatan kecamatan Pasie Raja ber inisiatif untuk melakukan pengajaran motivasi kepada siswa-siswi Mtss.

Anggota kelompok KKN kelompok 134 Unimal Julizar mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dengan tema “Semangat belajar di masa pandemi covid-19” yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kemauan siswa dalam belajar, dengan semangat belajar tersebut dapat menciptakan bibit-bibit unggul yang nanti nya bisa menjadi penerus bangsa, imbuhnya.

Kami berharap adek-adek tetap semangat dalam hal belajar sehingga menjadi sosok penerus bangsa yang unggul, kompetitif dan berdaya saing tinggi kedepannya dalam dunia ilmu pendidikan ujar Julizar.

Pimpinan pesantren Baburrasyat Al-Aziziyah Tgk Alim Imran Yusuf sangat berharap ketika sudah di gabung nya Mts dengan pesantren yang dipimpin beliau peminat dari kalangan adk-adk yang masih menempuh pendidikan di SD terutama di kawasan pasie raja dan juga berharap PEMUDA Aceh Selatan tidak mengabaikan Mts baburrasyat Al-Aziziyah tersebut, tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here