Kasadar.com,Sigli |  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pidie bersama dengan sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se Kabupaten Pidie sukses gelar kegiatan amal dan sosilaisasi penanganan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung di seputaran pasar rakyat Kecamatan Grong-Grong, Kabupaten Pidie. Minggu (10/5/2020)

Sejumlah 1500 pcs masker dipakaikan pada masyarakat ini berasal dari sumbangan Dinas Perdagangan, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Pidie serta swadaya dari lintas pemuda dan 110 pcs faceshield (pelindung wajah) disalurkan kepada tenaga medis di Puskemas terdekat.

Ketua KNPI Pidie, Teuku Syahwal, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemuda Pidie dalam upaya menangani penyebaran wabah Covid-19 di kalangan masyarakat bawah, dan media kolaborasi sesama pemuda lintas OKP sebagai bentuk kekompakan pemuda.

“Pemuda Pidie sejatinya mengambil peran strategis dalam setiap kebijakan, utamanya penanganan Covid-19 yang tengah mewabah ini, dan sesama pemuda harus mampu membentuk pribadi tangguh dengan mebiasakan bersatu dan berkolaborasi,” ucapnya penuh semangat seraya mengarahkan tim sosialisasi pemuda di halaman Mesjid Al-Ihsan Grong-Grong, Pidie.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Sigli, Mahzal Abdullah terpantau awak media menyampaikan, kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi dan kolaborasi hebat pemuda dalam upaya menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pidie.

“Kolaborasi sesama aktivis sangat menentukan arah Pidie yang lebih baik, dan ini momen mulia di tengah bulan ramadhan serta beramal menangani Covid-19,” tutupnya sambil memberikan masker pada masyarakat yang melintasi jalan nasional Banda Aceh-Medan itu.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPP JARA Aceh, Iskandar, Ketua Umum PD PII Kabupaten Pidie, Agussalem, Ketua Umum SPMA Pidie, Mustafa Kamal, kader HMI Cabang Sigli, kader Ikatan Siswa Kader Dakwah (Iskada) Pidie, anggota Pemuda Bulan Bintang (PBB), anggota Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Pidie, anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Pidie, Komunitas Pelajar Inspirasi, serta AMPI Pidie.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here