Kominfo Adakan Pertunjukan Rakyat (PETUNRA) Di Banda Aceh

0
93

Kasadar.com, Banda Aceh|Kominfo Sosialisasikan peran pemerintah dalam pentingnya vaksin covid 19 pada kalangan millenial lewat Pertunjukan Rakyat (PETUNRA) di Aula Amel Convention Hall Banda Aceh, 28 September 2021.

Turut hadir dalam acara tersebut H. Teuku Riefky Harsya Anggota DPR RI asal Aceh, Husnul Jamil Koordinator Nasional Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia,dan Bang Joni Kapluk Komedian Aceh.

Teuku Riefky dalam pembukaannya menyampaikan terimakasih kepada pihak kominfo yang telah menyelengarakan Pertunjukan Rakyat di Aceh. Telebih tema yang di usung juga untuk meningkatkan minat masyarakat millenial aceh untuk ikut vaksin covid 19.

“Kami berharap melalui acara Petunra yang di selengarakan di aceh dapat mengedukasi kaum millenial di aceh untuk ikut vaksin covid 19, dan acara petunra ini juga menampilkal bermacam kesenian tradisional aceh, jadi harapan kita melalui petunra juga dapat membangkitkan semangat pelaku seni di aceh. Ucap anggota Komisi 1 DPR RI tersebut.

Terpantau dalam Pertunjukan Rakyat yang di gelar KOMINFO ini menampilkan pertunjukan Komedian Aceh Bang Joni Kapluk cs, Group Band Tangke dengan tembang Tarek Pukat, Grop-grop, Meuleuha.Tarian saman gayo dari sanggar Buana.Tarian Lingkok Kutaraja, Rapai Geleng dari Sangar Budaya Aceh Nusantara.

Dilain kesempatan pihak kominfo juga mengharapkan untuk dapat terus bekerjasama dengan anggota legislatif, agar kegiatan serupa dapat terus diselegarakan. Edukasi dan penyampaian informasi kepada masyarakat akan lebih efektif jika dilakukan bersamaan dengan kesenian tradisional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here